_
Home / Medan / Pasca Penjarahan Masjid Amal Silaturahim, Pemko Medan Bentuk Tim
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto. (WOL Photo)

Pasca Penjarahan Masjid Amal Silaturahim, Pemko Medan Bentuk Tim

MEDAN, Waspada.co.id – Pasca terjadinya penjarahan aset Masjid Amal Silaturahim Jalan Timah Putih Kelurahan Sukaramai Kecamatan Medan Area beberapa waktu, Forkopimda Kota Medan menggelar rapat mendadak dan tertutup di Balai Kota Medan.

Usai menggelar rapat, Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, meminta kepada semua pihak untuk berprasangka baik dan menyelesaikan semua persoalan dengan cara musyawarah untuk mufakat.

“Kita akan bentuk sebuah tim terpadu untuk menyelesaikan permasalahan ini. Kita musyawarahkan semuanya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, mengimbau semua pihak agar menahan diri.

“Saya selaku Kapolretabes mengimbau semua pihak menahan diri. Kita ciptakan situasi kondusif, kita tak ingin konflik ini berkepanjangan,” pintanya, Sabtu (26/10).

Dadang pun berharap tim terpadu yang dibentuk nantinya mampu bekerja secara maksimal.

“Kita mengajak semua menahan diri dan mendinginkan situasi. Kita berharap tim terpadu akan bisa menyelesaikannya. Ini masalah rumah ibadah, harus diselesaikan secara ikhlas, karena pertanggung jawabannya di akhirat. Makanya harus hati-hati, semua pihak harus ikhlas selesaikan permasalahan,” pintanya.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, hasil pertemuan tadi akan ada pemanggilan kedua belah pihak untuk didengarkan apa yang menjadi aspirasi mereka. Sementara pihaknya terus melakukan pemeriksaan pasca pelaporan pengerusakan aset masjid yang dilakukan preman bayaran. (wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Temu Ilmiah Dapat Mengatasi Permasalahan Lingkungan”

MEDAN, Waspada.co.id – Fenomena terkini menunjukkan bahwa makin banyak penelitian lintas disiplin ilmu dilaksanakan untuk bisa memecahkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.