Nyaris Terlupakan, Marcos Alonso Jadi Pahlawan Chelsea

foto: twitter
LONDON, Waspada.co.id – Chelsea berhasil menaklukkan Newcastle United 1-0 pada lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge, Sabtu (19/10) malam. Adapun gol kemenangan The Blues dicetak oleh beknya yang nyaris terlupakan, Marcos Alonso.

Silih berganti menyerang, tuan rumah baru bisa memecah kebuntuannya pada menit 73. Umpan Callum Hudson-Odoi bisa diselesaikan oleh Alonso ketika tendangannya dari sisi kanan kotak terlarang Newcastle masuk ke tiang jauh.

Dengan kemenangan ini, Chelsea duduk di peringkat ketiga klasemen sementara. Tim asuhan Frank Lampard itu mengumpulkan 17 angka sama dengan Leicester City di posisi runner-up. Akan tetapi, The Blues kalah selisih gol dari Leicester yang mengalahkan Burnley 2-1.

Hasil ini juga menjadikan London Biru meraih lima kemenangan beruntun musim ini. Tak hanya itu, Chelsea juga mencatat delapan kemenangan atas The Magpies di Stamford Bridge di seluruh kompetisi. Atas kesuksesan timnya, Lampard pun memberi pujian.

“Chelsea sudah berada di jalur dan posisi yang semestinya,” ujarnya singkat.(wol/aa/chelsea/data1)Editor: AUSTIN TUMENGKOL