_
Home / Sports / Internasional / Lewati Rekor Messi, Mbappe Jadi Prioritas Madrid
foto: twitter

Lewati Rekor Messi, Mbappe Jadi Prioritas Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, memecahkan rekor Lionel Messi untuk menjadi pemain termuda yang mencetak 15 gol di ajang Liga Champions.

Baru saja pulih cedera, remaja berusia 20 tahun ini tampil menggila di babak kedua dalam kemenangan atas Club Brugge. Dalam tempo 30 menit, Mbappe langsung mencetak hattrick. Dua gol les Parisiens lainnya disumbangkan oleh Mauro Icardi.

Mbappe melewati rekor Messi di Liga Champions saat berusia 20 tahun 306 hari. Sebelumnya, Messi mencatat sejarah 15 gol di usia 21 tahun 288 hari. Kala itu, La Pulga memecahkan rekor legenda Real Madrid Raul Gonzalez (22 tahun 163 hari).

Pasukan Thomas Tuchel saat ini unggul lima poin di puncak Grup A setelah tiga pertandingan fase grup Liga Champions. Sanjungan untuk Mbappe pun dilontarkan oleh kapten PSG, Thiago Silva.

“Saya sangat senang untuknya, untuk tim, untuk cara kami bermain hari ini. Di babak pertama, sungguh sangat sulit, kami tahu itu, tapi di babak kedua kami lebih efektif,” kata Silva.

“Kami mempunyai peluang, kami mencetak gol. Terutama Kylian, pemain ini luar biasa,” dia menambahkan.

Dengan kegemilangannya, Real Madrid pun menjadikan striker Timnas Prancis tersebut sebagai prioritas di bursa transfer mendatang. Maklum, Madrid memang butuh sosok penyerang tajam untuk menutup lubang Cristiano Ronaldo yang hingga kini belum tertutup oleh Karim Benzema, Gareth Bale maupun Eden Hazard. (wol/aa/omni/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Trio MSG Jamin Barca Lolos, Inter dan Dortmund Rawan

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona memastikan tiket babak 16 Besar Liga Champions musim ini dengan membungkam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.