_
Home / Sports / Internasional / Legenda: Marquez Punya Sembilan Nyawa
motogp

Legenda: Marquez Punya Sembilan Nyawa

PHILLIP ISLAND, Waspada.co.id – Legenda balap asal Australia, Wayne Gardner, memuji Marc Marquez sebagai pebalap yang tidak kenal takut jelang balapan MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10) nanti.

Marquez mendominasi MotoGP 2019 dan merebut gelar juara dunia kedelapan saat masih tersisa empat seri lagi. Pebalap Repsol Honda asal Spanyol itu bahkan mengambil risiko demi meraih kemenangan. Padahal The Baby Alien tidak harus melakukannya.

Di MotoGP San Marino. Marquez tidak harus meraih kemenangan untuk memperlebar jarak di puncak klasemen dari kejaran Andrea Dovizioso (Ducati). Tapi, insiden dengan Valentino Rossi (Monster Yamaha) di babak kualifikasi membuat Marquez termotivasi mengalahkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Gardner pun mengaku kagum dengan Marquez. Gardner, juara dunia kelas 500cc musim 1987, bahkan menganggap Marquez sebagai talenta yang tidak pernah dimiliki ajang MotoGP sebelumnya.

“Marquez adalah talenta spesial, tidak diragukan lagi. Dia selalu menekan hingga batas akhir dengan sepeda motor. Dia seperti kucing dengan sembilan nyawa, dia selalu ada di batas dan saya tidak tahu bagaimana dia bisa melakukannya,” ujar Gardner, Rabu (23/10).

“Saya tidak pernah melihat pebalap seperti Marquez sebelumnya. Saya juga yakin Valentino Rossi tidak pernah melihat pebalap seperti Marquez sebelumnya,” sambung Gardner.

Meski memuji Marquez, Gardner tidak meyakini The Baby Alien akan merebut podium utama di MotoGP Australia 2019. Gardner justru memfavoritkan para pebalap Ducati untuk menang di Sirkuit Phillip Island.

“Marquez akan finish kedua, Ducati tampil lebih cepat. Mereka punya kecepatan bagus dan mengerem sangat kuat. Saya menjagokan Jack Miller menang, karena dia akan maksimal di rumah sendiri dan saya yakin Ducati menolongnya. Podium ketiga akan jadi milik Yamaha atau Maverick Vinales,” tuntas Gardner. (wol/aa/gpone/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Akhir Musim Sempurna Bagi Marquez dan Honda

VALENCIA, Waspada.co.id – Dominan! Honda merebut treble di MotoGP 2019, setelah Repsol Honda memastikan gelar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.