_
Home / Ragam / Hiburan / Krisdayanti, Diva Yang Melenggang ke DPR RI
foto: republika

Krisdayanti, Diva Yang Melenggang ke DPR RI

JAKARTA, Waspada.co.id – Sederet pesohor Tanah Air dilantik menjadi anggota DPR RI tepat hari ini, Selasa (1/10/2019). Salah satu di antaranya adalah penyanyi ternama, Krisdayanti. Sukses sebagai penyanyi, ternayata tak menyurutkan minat Krisdayanti di dunia politik.

Wanita yang akrab disapa KD ini maju pertama kali sebagai caleg DPR RI pada Pemilu April 2019 lalu. Kini, Krisdayanti berhasil meraih satu kursi di Senayan. Bersaing di Dapil Jawa Timur V, mantan istri Anang Hermansyah ini sukses mengumpulkan 132.131 suara.

Krisdayanti pun resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 di Gedung DPR di Senayan. Namun, perjalanan karier Krisdayanti menuju kesuksesan juga tak instan. Ia mengalami naik turun dalam kariernya.

Krisdayanti mengawali kariernya dengan mengikuti ajang musik Asia Bagus di era 90an, ia berhasil menjadi juara Asia Bagus tahun 1992. Sejak saat itu, istri Raul Lemos ini menekuni dunia tarik suara secara profesional dan mampu menjelma sebagai salah satu diva terbaik Indonesia.

Berikut perjalanan karier Krisdayanti sebelum menjadi anggota DPR RI yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (1/10/2019).

1. Menjadi pengisi suara di film anak-anak Megaloman
Krisdayanti bersama dengan ibu, kakak dan adiknya pergi merantau ke Jakarta pada tahun 1984. Dengan berbekal uang 350 ribu rupiah, ia dan keluarganya menyewa rumah petak di Tebet, Jakarta Selatan.

Beruntung sang ibu diterima bekerja di sebuah salon kecantikan. Meski hidup pas-pasan, sang ibu tetap berusaha menyalurkan bakat seni Krisdayanti dengan memasukkannya ke sebuah sanggar demi mengasah bakat menyanyinya.

Dari Sanggar tersebut, Krisdayanti mendapat banyak kesempatan menyanyi serta menjadi pengisi suara di film anak-anak Megaloman di usia 9 tahun. Kala itu, Krisdayanti dibayar sebesar Rp 15 ribu.

2. Mengikuti ajang pencarian bakat hingga jadi model sampul majalah Gadis
KD yang memiliki bakat menyanyi itu pun mulai diknal luas oleh produser-produser rekaman. Pada 1990, James menggaet Krisdayanti untuk masuk dapur rekaman menyanyikan lagu Kisah Cinta Kita. Lagu tersebut yang merupakan soundtrack film Catatan Si Emon.

Tak hanya itu, Krisdayanti juga mengikuti kontes ajang pencarian bakat Cipta Pesona Bintang dan keluar sebagai juara. Dari ajang tersebut nama Krisdayanti semakin terkenal hingga mampu merilis single solo profesional petamanya yang berjudul Datang dan Pergi.

Selain itu, Krisdayanti juga merambah ke dunia modeling dan sempat terpilih sebagai sampul majalah GADIS.

3. Juara Asia Bagus
Tak berhenti di situ, Krisdayanti mencoba peruntungannya di ajang pencarian bakat Asia Bagus. Asia Bagus merupakan ajang pencarian bakat bernyanyi se-Asia.

Tembus hingga grand final di Tokyo, Jepang, single Learning From Love ciptaan Younky Soewarno dan Tengku Malinda yang dibawakan Krisdayanti sukses membuat sang diva dinobatkan sebagai juara umum.

Prestasinya kemudian berlanjut di tahun 1993, ia mendapat penghargaan FIDOF Awards sebagai The Young Talented Artist di festival Bucharest, Rumania.

4. Raih berbagai penghargaan hingga gelar konser tunggal
Berkat lagu-lagu apiknya yang meledak, ia memperoleh beragam penghargaan bergengsi. Salah satunya adalah AMI Award untuk album pop terbaik, penyanyi wanita terbaik, dan lagu pop terbaik.

Berkali-kali ia juga telah melakukan konser tunggal. KD menggelar konser tunggal perdananya pada 2001 dan yang terakhir di tahun 2015.

5. Menjadi anggota DPR RI
Pada Pemilu 2019, Krisdayanti resmi maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik (DPR) Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Ia mewakili daerah kelahirannya yaitu Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. Kini, Krisdayanti berhasil meraih satu kursi di Senayan. KD pun resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. (liputan6/ags/data1)

Check Also

PDIP, PAN, dan Demokrat Belum Serahkan Susunan AKD

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin mengatakan ada tiga fraksi di DPR yang belum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.