_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK Sita Dokumen Plesiran Walkot Medan ke Jepang dan Satu Kendaraan
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin (Kanan) (Foto: Okezone/Arie D)

KPK Sita Dokumen Plesiran Walkot Medan ke Jepang dan Satu Kendaraan


JAKARTA – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita dokumen perjalanan dinas Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, ke Jepang. Dokumen itu disita saat penyidik menggeledah ruang kerja Dzulmi Eldin di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara.Tak hanya dokumen dan barang bukti elektronik, penyidik juga menyita sebuah kendaraan milik salah satu staf Pemkot Medan. KPK menduga kendaraan tersebut digunakan untuk menerima suap.

“KPK menyita dokumen perjalanan ke Jepang, dokumen lain yang terkait, barang bukti elektronik serta kendaraan salah satu staf pemerintahan kota Medan yang digunakan untuk menerima uang,” kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah saar dikonfirmasi, Jumat (18/10/2019).

KPK menggeledah ruang kerja Wali Kota Medan sejak pagi tadi. Penggeledahan dilakukan setelah KPK menetapkan Teuku Dzulmi Eldin sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan suap.

Lebih lanjut, kata Febri, bukan hanya ruang kerja Walkot Medan yang digeledah. Penyidik juga menggeledah ruang kantor protokoler dan beberapa ruangan di lingkungan Pemkot Medan.

“Tim masuk ke ruangan Walikota, ruang protokoler dan beberapa ruangan lain yang relevan karena di ruangan tersebut diduga terdapat bukti yang terkait perkara ini,” kata dia.

Check Also

KPK Kaget saat Tahu Annas Maamun Diberi Grasi

JAKARTA, Waspada.co.id– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya memberikan respon kaget ketika mendengar adanya pemberian grasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.