Kejahatan Modus Baru, Warga Belawan Kehilangan Sepeda Motor dan HP

Dedi Sinaga alias Ichio (21) mengalami kehilangan sepeda motor dan handphone di Jalan Flamboyan/Jalan Letjen Jamin Ginting, Medan, Jumat (25/10).

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi kejahatan dengan berbagai modus kambuh di Kota Medan. Kali ini dialami korban bernama Dedi Sinaga alias Ichio (21) mengalami kehilangan sepeda motor dan handphone di Jalan Flamboyan/Jalan Letjen Jamin Ginting, Medan, Jumat (25/10).

Korban warga Jalan Pulau Sinabang, Lingkungan VIII, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan kepada Waspada Online, Sabtu (26/10), mengatakan berawal sedang berada di rumah sambil bermain handphone mencari pekerjaan.

Ketika melihat iklan layanan OLH ada pihak yang menawarkan pekerjaan sebagai sekuriti. Ketika dihubungi, korban disuruh tersangka datang ke gerai di Jalan Letjen Jamin Ginting.

Spontan korban datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Sonic BK 3575 AHQ warna merah. Setibanya di lokasi, ia bertemu dengan pelaku yang belum diketahui namanya dengan ciri-ciri warna kulit kuning langsat, rambut cepak, tinggi sekitar 165 cm sampai 167 cm dengan tangan kiri memakai cincin batu dan badan agak gemuk.

Selanjutnya pelaku mengajak korban pergi dengan memakai sepeda motor dan tersangka dengan posisi di boncengan.

Advertisement

Dalam perjalanan pelaku menyuruh berhenti sembari menyarankan korban pangkas rambut dengan model cepak. Sewaktu korban pangkas, pelaku meminjam sepeda motor dan handpohone milik korban dengan alasan membeli materai.

Tanpa curiga korban memberikan. Namun, selesai pangkas pelaku pun tak kunjung kembali ke tempat pangkas. Ternyata, setelah diselidiki ia menjadi korban penipuan.

Akibatnya, korban mengalami kerugian sepeda motor seharga Rp24 juta lebih dan handphone merek Oppo F 11 warna biru dongker senilai Rp8 juta.

“Warga di sana menyarankan aku agar membuat pengaduan ke polsek terdekat,” ungkap Dedi dengan nada sedih.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN