_
Home / Fokus Redaksi / Kapoldasu: Apabila Ada yang Membuat Rusuh Silakan Keluar Dari NKRI
(WOL Photo/Lihavez SA)

Kapoldasu: Apabila Ada yang Membuat Rusuh Silakan Keluar Dari NKRI

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kamtibmas jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia.

Menurutnya, pelantikan Presiden merupakan titik klimaks dari suatu pesta demokrasi. Sebab tidak ada lagi perbedaan-perbedaan yang dapat memecah belah kerukunan, ketertiban dan keamanan.

“Sekarang ini sudah terpilih siapa Presidennya. Dia pemimpin seluruh warga Indonesia,” ungkapnya, Selasa (15/10).

Oleh karena itu, Agus menerangkan tidak ada lagi alasan bagi siapapun untuk menghentikan pelantikan kepala negara. “Kalau mau bisa kembali bertarung lima tahun lagi,” terangnya.

Agus yang sebelumnya menjabat Waka Polda Sumut ini berharap, ke depannya masyarakat dapat mendukung penuh kinerja pemerintah membangun Indonesia yang lebih baik.

“Pelantikan (Presiden, red) nanti harus kita rayakan dengan penuh suka cita. Hilangkan rasa perbedaan mari kita kuatkan rasa persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Disinggung mengenai adanya aksi unjuk rasa jelang pelantikan Presiden, Agus menuturkan sampai saat ini belum ada aksi unjuk rasa.

“Silahkan semuanya disampaikan sesuai jalur hukum. Apabila ada pihak-pihak yang ingin membuat kerusuhan silakan keluar dari NKRI,” pungkasnya.

Diketahui, pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin akan dilaksanakan pada Minggu (20/10) sore. Untuk proses pengamanan ribuan personil gabungan dari TNI dan Polri diturunkan mengantisipasi terjadinya kerusuhan. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Erick Thohir Punya 2 Wamen BUMN, Apa Tugasnya?

  JAKARTA – Presiden Joko Widodo menunjuk dua wakil menteri (Wamen) untuk Kementerian Badan Usaha ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.