_
Home / Sports / Internasional / Kantongi 100 Kemenangan, Titel Juara Hamilton Masih Tertunda
foto: afp

Kantongi 100 Kemenangan, Titel Juara Hamilton Masih Tertunda

MEXICO CITY, Waspada.co.id – Meski menjadi juara GP Mexico di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin (28/10), Lewis Hamilton belum memastikan gelar juara dunia Formula One (F1) 2019.

Pebalap Mercedes asal Inggris tersebut tertunda mengamankan titel jawara dunia karena Valtteri Bottas. Rekan setim Hamilton asal Finlandia itu menjadi pebalap tercepat ketiga sehingga raihan poinnya di klasemen membuatnya masih menempel ketat.

Tambahan 25 poin memantapkan The Boss di puncak klasemen dengan total 363 angka, sedangkan Bottas mengantongi nilai 289. Kendati mustahil, Bottas masih berpeluang merebut gelar juara di tiga seri tersisa di Amerika Serikat, Brazil, dan Uni Emirat Arab.

Hanya saja, Hamilton secara bersamaan harus gagal finish di ketiga seri tersebut dan Bottas wajib menempati podium utama. Melihat performa konsisten dari Hamilton, rasanya sulit melihat gelar juara dunia musim ini lepas dari genggamannya.

Sementara itu, podium kedua di Mexico City direbut oleh Sebastian Vettel (Ferrari) dengan selisih 1,766 detik. Atas hasil ini, Hamilton mengantarkan Mercedes mengoleksi 100 kemenangan di pentas F1.

Selain itu, The Boss mengoleksi gelar kedua GP Mexico setelah 2016 silam. Legenda balap asal Inggris itu menyamai catatan Alain Prost, Nigel Mansell, dan Max Verstappen yang juga pernah dua kali kampiun pada GP Mexico.

“Kami mendapatkan hasil yang luar biasa dari balapan hari ini. Sebelum lomba, kami berpikir sebagai underdog, tetapi bisa menyelesaikannya dengan baik,” tutur Hamilton. (wol/aa/crash/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Leclerc Jawara, Italia Berpesta

MONZA, Waspada.co.id – Charles Leclerc mencatat kemenangan kedua pada Formula One (F1) 2019 dengan menjuarai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.