_
Home / Pemilu / Jelang Pelantikan Presiden, Pimpinan MPR Gladi Bersih
foto: Antara

Jelang Pelantikan Presiden, Pimpinan MPR Gladi Bersih

JAKARTA, Waspada.co.id – Pimpinan MPR RI melakukan gladi bersih pelantikan presiden di ruang sidang paripurna I kompleks parlemen. Para pimpinan MPR yang hadir yakni Bambang Soesatyo, Ahmad Basarah, Arsul Sani, Zulkifli Hasan, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, dan Hidayat Nur Wahid.

Pantauan VIVAnews, pimpinan MPR Ahmad Muzani dan Syarief Hasan tak tampak dalam gladi bersih ini. Begitu pun Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad juga tak tampak.

Mengawali simulasi, mereka berbaris dari pintu masuk ruang sidang menuju kursi pimpinan. Kesetjenan MPR pun memberikan arahan soal teknis persidangan.

Lalu mereka duduk dan menyaksikan peraga pimpinan MPR, presiden, dan wakil presiden menyimulasikan sidang. Mulai dari pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden hingga penandatanganan berita acara.

Usai penyerahan berita acara, simulasi berlanjut pada penyampaian pidato presiden. Acara pun diakhiri dengan pembacaan doa dari peraga Imam Masjid Istiqlal Nasarudin Umar. Simulasi sidang pun ditutup dan diakhiri dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian para peraga sidang pun mengakhiri simulasi dengan sesi foto bersama. Lalu tamu-tamu negara sahabat diberikan kesempatan untuk memberikan selamat.

Tampak, ruangan sidang paripurna telah dihiasi paduan berbagai macam bunga dengan nuansa merah putih. Bunga tersebut terpajang di meja pimpinan sidang dan langit-langit ruang. (vivanews/ags/data1)

Check Also

PDIP Pastikan Penambahan Koalisi Belum Diputuskan

  JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan penambahan koalisi pasca-Pilpres mesti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.