Jafri: Anak-anak Main Luar Biasa

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, mengapresiasi semangat Legimin Raharjo cs yang mampu meraih hasil maksimal saat melakoni laga krusial menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Langsa, Kamis (17/10).

“Laga ini tidak mudah bagi PSMS, karena memiliki beban wajib menang jika ingin lolos ke babak 8 Besar dan harus bermain di Langsa sebagai tuan rumah,” ujarnya.

“Namun anak-anak bermain luar biasa dan mampu memetik tiga angka. Hal itu tentu tidak terlepas dari kerja keras mereka di lapangan, mengingat lawan yang dihadapi juga salah satu tim papan atas,” kata Jafri memuji tim asuhannya.

Setelah gol penalti Tri Handoko menumbangkan Laskar Rencong, Jafri menambahkan tim tidak punya waktu banyak dan harus langsung fokus menatap laga selanjutnya menghadapi Babel United di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin (21/10) nanti.

“Perjuangan belum berakhir karena masih harus menjalani satu laga berat lainnya. Karena kembali harus bermain di luar kandang, yang bisa dibilang ini sebagai kerugian tim,” ujarnya.

Namun kata Jafri, dengan kemenangan atas Persiraja pastinya motivasi pemain terangkat melakoni laga terakhir yang harus ditandai dengan kemenangan. Menang atas Persiraja, PSMS berada di peringkat empat klasemen dengan keunggulan satu poin dari Perserang Serang dan PSCS Cilacap selaku pesaing berat Ayam Kinantan.

Sebenarnya, Ayam Kinantan bisa lolos dengan hasil imbang lawan Babel United. Hanya saja, PSCS dan Perserang sama-sama harus kalah atau meraih hasil imbang juga. Melihat selisih poin yang tipis, Jafri enggan main aman dan tetap bertekad menang.

“Kami tidak mau memikirkan hasil lawan. Yang jelas, kami harus menang di laga terakhir dan saya bersama pemain optimis,” tutup Jafri. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL