_
Home / Sports / Internasional / Italia Lolos Euro 2020 Dengan Kesempurnaan
twitter

Italia Lolos Euro 2020 Dengan Kesempurnaan

ROMA, Waspada.co.id – Roberto Mancini berhasil memastikan tiket putaran final Euro 2020 bagi Timnas Italia dan kini berpotensi menyamai rekor pelatih legendaris Vittorio Pozzo. Italia lolos kualifikasi dengan mengalahkan Yunani 2-0 di Stadio Olimpico, Minggu (13/10).

Tuan rumah sempat kewalahan menembus tembok pertahanan Yunani. Dua gol yang dilesakkan Jorginho dan Federico Bernardeschi pun terjadi pada babak kedua. Hasil ini menjadikan Gli Azzurri masih sempurna dalam tujuh laga Grup J. Jawara Euro 1968 ini memuncaki klasemen dengan 21 poin.

Bagi Mancini, ini menjadi kemenangan kedelapan beruntun bersama Gli Azzurri. Mancio pun berpeluang menyamai rekor sembilan kemenangan beruntun milik Vittorio Pozzo di tahun 1938-1939 saat menghadapi Liechtenstein pada Rabu (16/10) nanti.

“Pozzo adalah seorang legenda karena memenangkan dua Piala Dunia, bukan karena menang sembilan kali berturut-turut. Sangat menyenangkan bisa melihat Olimpico seperti ini dan kami harap bisa lebih baik lagi pada Juni mendatang,” tandasnya.

Selain tak pernah kalah, Italia juga paling produktif dengan mencetak 20 gol dan baru kebobolan tiga kali. Tercatat masih ada tiga laga yang belum dimainkan. Namun, raihan poin Italia tidak mungkin dilewati oleh para pesaingnya. (wol/aa/uefa)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

 

Check Also

International Cup 2019 U-20: Indonesia All Stars Bantai Arsenal 3-1

GIANYAR, Waspada.co.id – Indonesia All Stars mengalahkan Arsenal U-20 3-1 pada ajang U-20 International Cup ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.