“Istana Selalu Terbuka Dengarkan Aspirasi”

Moeldoko (Foto: Okezone)

JAKARTA, Waspada.co.id – Kepala Staf Presiden, Moeldoko mengatakan Istana Kepresidenan selalu terbuka untuk mendengar aspirasi yang ingin disampaikan oleh masyarakat termasuk kalangan mahasiswa.

“Kita ingin menyampaikan pesan istana tidak menutup diri, kita dalam mengelola negara betul-betul mau mendengarkan. Oleh karena itu, temen-temen mahasiswa ingin diskusi, ya kita tampung,” kata Moeldoko di Kompleks Kepresidenan, Jumat (4/10).

Di samping itu, Moeldoko juga mengingatkan bahwa bernegara ini bukan hanya mahasiswa saja yang harus didengar tapi semua rakyat Indonesia juga didengar oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Itu lah presiden juga membuka pintu istana seluas-luasnya, semuanya didengarkan dengan baik,” ujarnya.

Sementara, Moeldoko mengatakan semua akan dikalkulasi terkait adanya tenggat waktu dari mahasiswa agar Jokowi mengeluarkan Perppu KPK sampai 14 Oktober 2019.

Menurut dia, Jokowi selaku Kepala Negara pada prinsipnya akan mengelola negara itu tidak mungkin mebawa ke suatu situasi yang tidak menyenangkan. Tapi, negara akan dibawa ke tempat yang diinginkan oleh pembukaan UUD 1945.

“Karena keputusan itu seperti simalakama, gak dimakan bawa mati, dimakan ikut mati, cirinya memang begitu. Jadi memang tidak ada keputusan yang bisa memuaskan semua pihak. Saya pesan kepada mahasiswa, jangan pakai bahasa pokoknya. Kita itu memikirkan negara persoalan besar, semua harus dipikirkan, didengarkan,” tandasnya. (inilah/ags/data1)