_
Home / Sports / Nasional / Ini Daftar 37 Cabang Olahraga di PON 2020
ist

Ini Daftar 37 Cabang Olahraga di PON 2020

JAYAPURA, Waspada.co.id – Sebanyak 37 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada perhelatan PON XX Papua tahun 2020 mendatang secara resmi telah ditetapkan dengan ditandai oleh penyerahan Surat Keputusan (SK) penetapan cabor di Gedung Negara, Jayapura, Jumat (11/10).

Berdasarkan SK tersebut, 37 cabor yang telah ditetapkan adalah Aerosport, Akuatik, Atletik, Anggar, Angkat Berat, Baseball, Biliard, Bermotor, Bola Basket, Bola Tangan, Bola Voli, Bulutangkis, Catur, Kriket, dan Dayung.

Lalu, Gulat, Hoki, Judo, Karate, Kempo, Layar, Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Rugby 7s, Selam, Senam, Sepakbola, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Taekwondo, Tarung Derajat, Tenis, Tinju, dan Wushu.

“Hari ini telah difinalisasi bahwa cabor yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 sebanyak 37 cabor,” ujar Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Ketua Umum KONI Papua yang juga selaku Gubernur Papua, Lukas Enembe, menyampaikan 37 cabor tersebut sudah diputuskan sejak rapat terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo di Jakarta, berapa waktu lalu. Dikatakan, pihaknya bersama KONI Pusat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah menyepakati pengurangan cabor dari 47 menjadi 37 cabor.

“Berdasarkan hasil rapat terbatas kita sudah sepakat untuk mengurangi jumlah cabor PON yang waktu itu kita tetapkan 47 menjadi 37 cabor. Tapi pada prinsipnya kita siap jadi tuan rumah dan semua pekerjaan venue akan selesai hingga September tahun depan,” pungkasnya. (wol/aa/indo/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kapoldasu dan Pangdam I/BB Nyanyi Bareng Semarakkan Panggung Prajurit

MEDAN, Waspada.co.id – Ribuan personil TNI dan Polri memadati Lapangan Benteng mengikuti acara panggung prajurit, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.