Ini 7 Keunggulan Fintech, Sistem Transaksi Masa Kini dari Bank Indonesia

foto: istimewa

Waspada.co.id – Sebagai penyedia jasa pengiriman uang, Bank Indonesia berupaya untuk memaksimalkan pelayanan agar menjadikan masyarakat tanah air mampu bersaing. Salah satunya adalah meluncurkan Fintech. Dengan sistem ini transaksi dapat dilakukan hanya dalam hitungan detik ke seluruh dunia.

Fintech adalah hasil penggabungan antara jasa keuangan dengan teknologi yang kemudian menimbulkan perubahan model bisnis dari konvensional menjadi moderat. Apabila Anda menggunakan sistem ini, maka proses transaksi dapat dilakukan secara cepat, mudah dan aman.

Seiring perubahan gaya hidup manusia didominasi oleh penggunaan teknologi, Fintech muncul sebagai solusi di tengah pola konsumtif masyarakat yang serba tidak mau ribet. Dengannya, Anda tidak perlu datang ke bank atau ATM untuk mengirimkan uang.

Tidak perlu ragu dalam memakainya, sebab jaminan aman sudah pasti di dapatkan. Selain itu, proses transaksi menjadi lebih efisien, efektif dan ekonomis serta bisa dilakukan kapan dan dimana saja.

Sebagai masyarakat di tengah lingkaran warga milenial, pastikan Anda mengetahui apa saja manfaat dari sebuah hal sebelum benar-benar menapakinya. Sama halnya dengan Fintech. Teknologi ini muncul disertai berbagai keunggulan bagi pengguna, beberapa di antaranya sebagai berikut:

Advertisement

1. Memberikan Pelayanan dengan Baik Kepada Pengguna
Sistem kerja Fintech sebagai inovasi terbarukan mampu memanjakan pengguna. Salah satunya adalah dengan memberikan pelayanan yang baik. Hal ini di buktikan ketika Anda datang untuk mendaftarkan diri, maka para Admin akan menyambut secara ramah.
Banyaknya fitur menarik di dalamnya juga membuat peminat yang semakin banyak. Terutama untuk kalangan muda yang sudah melek teknologi.

2. Menyediakan Harga yang Lebih Murah
Bagi para pelaku usaha Fintech merupakan pilihan tepat. Sebab dengan bergabung di dalamnya, Anda akan mendapatkan harga jual-beli yang relatif lebih murah. Terutama untuk penggiat modal maupun investasi.

3. Membantu Meningkatkan Taraf Hidup Pengguna
Pola kerja Fintech tidak hanya semata-mata menguntungkan bagi pihak perusahaan. Namun, juga kesejahteraan masyarakat sangat diperhatikan. Hal ini dibuktikan dengan adanya merchant yang menerima sistem pembayaran menggunakan kartu debit dengan biaya rendah.

4. Membantu Perkembangan Bagi Suatu Perusahaan Baru
Apabila Anda baru saja merintis sebuah perusahaan, menjadi pengguna Fintech merupakan pola pikir yang cerdas. Sebab, dengannya pemilik bisnis akan diberikan suatu pengalaman di bidang digital marketing, untuk dapat bersaing dengan berbagai proyek di luar negeri.

5. Mengurangi Jumlah Pinjaman Dengan Bunga Tinggi
Dapat dipastikan sebagian orang tidak memperhatikan besar kecilnya bunga saat akan meminjam uang. Kini, Anda tidak perlu khawatir, Sebab Fintech hadir dengan memberikan pengayoman kepada masyarakat yakni melalui pemberian pinjaman tanpa perlu ragu berbunga tinggi.

6. Menyederhanakan Rantai Transaksi
Bagi pengguna atau pemilik suatu usaha, pasti Anda tidak suka dengan sistem-sistem pembayaran yang ribet. Menggunakan Fintech berarti telah memudahkan diri. Karenanya dapat menyederhanakan rantai transaksi menjadi aman, mudah, ekonomis dan cepat.

7. Membantu Berbagai Pihak dengan Segala Kebutuhan
Uang menjadi kebutuhan erat bagi setiap manusia. Baik dari berbagai kalangan dan dalam jumlah berapapun. Kini Fintech hadir memberikan solusi bagi Anda yang hendak meminjam, menabung atau melakukan transaksi. Dengannya, tidak perlu ragu serta bingung soal masalah keuangan.

Masyarakat cerdas adalah yang mampu mengikuti alur perkembangan zaman, serta kemajuan teknologi. Saatnya mentransformasikan diri menjadi lebih pintar, terlebih dalam soal transaksi. Bersama Fintech mudahkan kebutuhan keuangan dengan cepat, ekonomis, aman dan mudah. (rls/data1)