_
Home / Sumut / Ilyas Sitorus: Bupati Batubara Wujudkan Janji Kampanye
WOL Photo

Ilyas Sitorus: Bupati Batubara Wujudkan Janji Kampanye

BATUBARA, Waspada.co.id – Bupati Batubara, Ir Zahir MAP, mengatakan bantuan seragam sekolah bagi peserta didik baru SD dan SMP dari perusahaan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dapat meringankan pembiayaan bagi peserta didik dan sekolah.

Hal itu disampaikan Zahir dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Tim TP PKK Kabupaten Batubara, Maya Indriasari Zahir SE, saat memberikan bantuan pakaian sekolah bagi peserta didik baru SD dan SMP di SMP Negeri 3 Nibung Hangus, Kamis (10/10) kemarin.

Maya menambahkan bahwa PKK sebagai mitra pemerintah dan akan terus berpartisipasi untuk percepatan pembangunan Kabupaten Batubara. Selain Maya, hadir di antaranya Wakil TP PKK Kabupaten Batubara Astuti Wulandari Oky SE, Plt Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus, Camat Nibung Hangus, Rozali, dan lainnya.

Kegiatan dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan dan piala kepada tim Paskibraka, pemenang lomba kebersihan sekolah, guru berprestasi serta desa terbaik se Kecamatan Nibung Hangus.

“Pemerintah Kabupaten Batubara akan merealisasikan bantuan sebanyak 10 ribu seragam baju untuk peserta didik baru SD dan SMP dalam rangka mewujudkan janji kampanye Zahir-Oky. Bantuan ini juga diharapkan menambah dan menciptakan kualitas pendidikan bagi anak didik di sekolahnya,” ujar Maya turut memberi apresiasi terselenggaranya pemberian bantuan dan atas dukungan tokoh masyarakat.

Plt Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus, menambahkan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban orang tua peserta didik, sehingga tidak ada lagi alasan putus sekolah. Apalagi, pembiayaan sekolah sudah ditanggung pemerintah lewat dana BOS dan pakaiannya disediakan oleh Pemkab Batubara pimpinan Bupati Zakir dan Wakil Bupati Oky melalui peran serta dunia usaha dan industri di sekitar Batubara. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sumut Pelopori Pembibitan Tanaman Eksklusif Guarana

MEDAN, Waspada.co.id – Tanaman eksklusif Guarana yang berasal dari Brazil dan memiliki Hak Kekayaan Intelektual ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.