_
Home / Sports / PSMS / Hore! PSMS vs Babel United Main di Teladan
WOL Photo/Ega Ibra

Hore! PSMS vs Babel United Main di Teladan

MEDAN, Waspada.co.id – Laga pamungkas Liga 2 Indonesia 2019 Wilayah Barat antara PSMS Medan kontra Aceh Babel United dipastikan akan berlangsung di Stadion Teladan Medan, Senin (21/10) nanti.

Hal ini terkait sudah keluarnya surat rekomendasi pertandingan dari Polda Sumut dengan nomor B/Rek – 46 /X/YAN.2.1./2019/Dintelkam dan PT LIB selaku operator Liga dengan nomor: 405/LIB/X/2019.

Sebagai catatan, laga yang harusnya digelar pada 27 September lalu batal karena adanya unjuk rasa menentang RUU KUHP dan RUU KPK di Medan yang berakibat kepolisian tidak mengeluarkan izin. Lalu, laga tunda pada 12 Oktober di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam juga dibatalkan terkait pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Dampaknya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan partai dilaksanakan pada 21 Oktober di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru. Lantas, venue pertandingan kembali berubah seiring surat balasan PT LIB ke manajemen PSMS yang keberatan main di Pekanbaru. PT LIB, melalui nomor 298/LIB/2019 tanggal 17 Oktober, memindah venue netral ke Lampung.

Dalam surat itu, disebutkan tanggung jawab pelaksanaan penyelenggaran pertandingan termasuk pengurusan izin keamanan akan ditanggung oleh LIB. Namun, PSMS kembali melobi PT LIB hingga akhirnya Babel pun menyetujui pertandingan tetap digelar Medan.

Namun, Babel memberikan syarat jika kembali gagal digelar ketiga kali, maka pihaknya harus dinyatakan menang WO. Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengaku bersyukur hingga akhirnya Ayam Kinantan bisa melakoni laga penentu nasib lolos ke 8 Besar di Stadion Teladan.

“Intinya kita semua berharap yang terbaik untuk PSMS. Paling tidak, PSMS bisa memenuhi target awal dengan lolos babak 8 Besar,” tutupnya. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pro Kontra Ballon d’Or Keenam Milik Messi

PARIS, Waspada.co.id – Ballon d’Or 2019 resmi menjadi milik Lionel Messi di Paris, Selasa (3/12). ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.