Himawan Putra Corp Kenalkan Mesin-mesin Berteknologi Tinggi

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Penuhi kebutuhan otomotif dan ramaikan industri perbengkelan di Kota Medan, Himawan Putra Corp sebagai distributor tunggal mesin-mesin pendukung perbengkelan kembangkan bisnisnya dengan membuka kantor cabang di Komplek Enterprise, Jalan Kapten Muslim Medan, Kamis (3/10).

Selain momen untuk memperkenalkan diri, Himawan Putra Corp juga menyajikan mesin-mesin pendukung bengkel yang memiliki teknologi tinggi seperti merk HUNTER dan CORGHI.

Teknologi yang ditawarkan HUNTER yang merupakan diproduksi di Amerika Serikat sangat mengutamakan kualitas utamanya keselamatan dan kenyamanan.

Sedangkan CORGHI yang diproduksi di Italia adalah salah satu merek yang digunakan di ajang Moto GP. Kedua produk ini berbeda secara kualitas dengan produk asal Tiongkok karena AS dan Italia merupakan pionir teknologi otomotif dunia.

Acara peresmian kantor baru Himawan Putra Corp Medan berlangsung selama tiga hari. Tidak hanya menggelar acara open house, hiburan dan pembagian door prizebagi para undangan, dalam acara ini juga terdapat pelatihan dan seminar bagi pelaku bisnis perbengkelan di area Medan dan Sumatera bagian Utara.

Vice President PT. Himawan Putra, Kevinski Himawan menuturkan bahwa dengan dibukanya kantor cabang ini, kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan otomotif mobil terpenuhi, secara alami kondisi kaki-kaki kendaraan paling sering luput dari perhatian pengemudi, padahal komponen kaki-kaki kendaraan termasuk komponen krusial dalam keselamatan berkendara.

“Dan mengabadikan kondisi kaki-kaki mobil dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan ban cepat aus dan memperbesar kemungkinan pecah ban maupun mempengaruhi pengendalian ketika berkendara dilakukan dalam kecepatan tinggi,” tuturnya di Medan, Kamis (3/10).

Maka dari itu, Himawan Putra Corp. sebagai sole distributor Hunter Egineering Company di Indonesia, menawarkan produk inovatif yaitu “Hunter Upgradable” yang merupakan mesin spooringyang berteknologi tinggi untuk menjembatani kebutuhan perawatan kaki mobil penumpang dan keterbatasan modal pemilik bengkel.

“Di mana HunterUpgradableterdiri dari tiga jenis produk mesin wheel alignment(spooring) yang dapat berkembang sesuai kebutuhan pemilik bengkel. Hunter Upgradabledimulai dari Hunter Hawkeye Profesionalyang dapat ditingkatkan fiturnya menjadi Hunter Hawkeye ProPlus dengan kelebihan alat yang tidak akan menggores velg mobil,” jelasnya.

Sebelum berinvestasi untuk alat yang lebih mahal, pemilik bengkel dapat membeli produk Hunter yang paling dasar (basic) dengan harga terjangkau. “Nanti seiring kebutuhan pasar, produk tersebut dapat ditingkatkan kemampuannya (Upradeable) sesuai kebutuhan.

“Dengan Hunter Upgradabledimulai dari Hunter Hawkeye Profesional sebagai produk starterdapat ditingkatkan fiturnya menjadi Hunter Hawkeye ProPlus yang merupakan produk mid-leveldengan kelebihan alat ramah bagi velg mobil yang dapat dikembangkan menjadi Hunter Hawkeye Elite,” katanya.

“Sebagai versi tertinggi, Hunter Hawkeye Elite memiliki banyak kelebihan salah satunya fitur Hunter Quick Check, fitur yang dapat mendeteksi kondisi kaki-kaki mobil hanya dalam +/-2 menit saja sehingga dapat meningkatkan produktifitas bengkel di tengah tuntutan kebutuhan perawatan kaki-kaki mobil dengan harga terjangkau,” tutur Kevin.

CEO Himawan Putra Corp,Prayetno Himawan juga menerangkan bahwa dibukanya kantor cabang ini karena melihat pertumbuhan kendaraan untuk wilayah Sumatra sangat dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi.

“Berdasarkan data Bank Indonesia wilayah Sumatera Utara memperkirakan pertumbuhan ekonomi Sumatra Utara tahun ini tumbuh mencapai kisaran 5 -5,4 persen secara tahunan,” ungkapnya.

Meski demikian, pencapaian tersebut masih lebih tinggi dari pertumbuhan nasional 5,05 persen yoydan keseluruhan Sumatra 4,62 persen yoy. Selain itu pangsa pasar ekonomi Sumut 23,18 persen merupakan terbesar di antara provinsi di Sumatra.

“Artinya, pertumbuhan dan penggunaan kendaraan baik untuk pribadi maupun bisnis di Sumut juga diprediksi juga akan meningkat,” katanya.

“Dan tentu untuk mendukung optimalisasi kendaraan tersebut dibutuhkan teknologi perbengkelan yang mampu mengikuti perkembangan teknologi kendaraan yang semakin maju dan berkembang, dengan fitur yang terkait aspek keselamatan dan kenyamanan berkendara, ini yang menjadi utama kita,” tandasnya.(wol/eko/data2)