_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Hebat! Anggota TNI Ini Kuasai Tujuh Bahasa Asing Berkat Google
foto: tribunnews

Hebat! Anggota TNI Ini Kuasai Tujuh Bahasa Asing Berkat Google

JAKARTA, Waspada.co.id – Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk mempelajari bahasa asing. Namun, anggota TNI yang satu ini bisa berbicara dalam tujuh bahasa yang berbeda.

Uniknya lagi, ia mempelajarinya bukan melalui kursus atau bimbingan, melainkan hanya memanfaatkan grup WhatsApp. Tujuh bahasa yang dikuasai adalah Jerman, Prancis, Inggris, Italia, Portugis, Spanyol, dan Belanda.

Anggota TNI yang dimaksud adalah Kopral Dua Hardius Rusman. Saat ini, ia bertugas di ?Kodim 0111/Bireuen Kodam Iskandar Muda. Sebagaimana diberitakan VIVAnews, Selasa (8/10).

Hardius juga bukan lulusan universitas ternama. Pendidikan terakhirnya hanya Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Bengkulu Selatan, yang ia selesaikan 16 tahun lalu.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto terkesima atas prestasi tersebut. Ia kemudian mengundang Hardius ke Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

“Dengan menguasai tujuh bahasa asing, diharapkan Kopda Hardius Rusman bisa berkontribusi pada masyarakat dan juga TNI,” ujarnya.

Hadi menjelaskan, kemampuan Hardius adalah karunia dari Allah Ta’ala, dan diharapkan bisa memotivasi anggota lainnya untuk terus berkembang sesuai dengan tuntutan zaman.

Selama mempelajari bahasa asing, Hardius menggunakan internet sebagai alat bantu. Ia kerap memanfaatkan fitur yang disediakan oleh Google, yakni Google Translate.

“Saya belum pernah jalan-jalan ke luar negeri, belum pernah juga tugas di luar negeri,” tutur Hardius. (vivanews/ags/data1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.