Haruka Nakagawa: Ajari Aku Islam

foto: instagram

JAKARTA, Waspada.co.id – Haruka Nakagawa tampil mengenakan kerudung ungu dalam unggahan video di Instagram pribadinya pada 21 Oktober lalu. Dalam video itu, pria yang memegang kamera berkata “Assalamualaikum, Haruka.”

Salam itu kemudian dijawab Haruka dengan senyum manisnya “Waalaikumsalam, Mas.” Bersama video itu, Haruka hanya menuliskan penjelasan “Assalamualaikum” yang disertai tagar ‘Indonesia’, ‘Jakarta’, dan ‘Jepang’.

Meski mengenakan pakaian yang cukup tertutup, kerudung yang dipakai Haruka tak menutupi kepalanya dengan sempurna. Poni yang menghiasi poni Haruka masih terlihat jelas. Berlatar sebuah toko pakaian muslimah, Haruka terlihat mencoba-coba beberapa baju.

Pada video lain, Haruka tampak mengenakan gamis hitam yang dipadukannya dengan hijab ungu serupa. Video berformat boomerang itu menunjukkan Haruka yang menggoyang-goyangkan badannya sambil mengembangkan gamis yang dikenakannya.

“Ajari aku Islam @filmajariakuislam @shintanaomi,” tulis Haruka bersama video tersebut.

Advertisement

Unggahan Haruka itu rupanya mendapat sambutan hangat netizen, tak terkecuali mantan rekan satu grupnya di JKT48, Shinta Naomi. Dalam komentarnya, Naomi menawarkan diri untuk mengajarkan agama Islam kepada Haruka yang akrab disapa Harugon itu.

“Yuk, aku ajarin,” ujar Naomi sembari menyematkan emoji hati.

Sementara itu, sebagian netizen mendoakan agar Haruka bisa semakin mengenal Islam. “Aamiin semoga cepat ya Haruchan,” tulis seorang netizen.

Netizen lain menambahkan, “Semoga dapat hidayah @harukuuuu_chan.” Lalu, ada netizen lain menulis “Tuh kan cewek Jepang lebih cantik pakai hijab.”(wol/aa/okz/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL