_
Home / Warta / Politik / Golkar Berharap Dapat Tambahan Jatah Menteri di Periode Kedua Jokowi
Ilustrasi Partai Golkar (Foto: Okezone)

Golkar Berharap Dapat Tambahan Jatah Menteri di Periode Kedua Jokowi

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Golkar berharap kabinet Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin nanti dapat melaksanakan program pembangunan untuk mempercepat kesejahteraan rakyat. Karenanya, tiga ormas pendiri Partai Golkar atau dikenal dengan Trikarya Golkar berharap kabinet yang baru bisa memaknai jiwa gotong royong dan keadilan sosial.

“Mengharapkan agar Presiden membentuk kabinet yang betul-betul dapat melaksanakan program pembangunan untuk mempercepat kesejahteraan rakyat. Kabinet yang diharapkan bisa bekerjasama dengan Presiden dan memaknai jiwa gotong royong dan keadilan sosial,” kata Ketua Umum MKGR, Roem Kono di Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat 18 Oktober 2019.

Roem Kono menambahkan ketiga ormas pendiri Partai Golkar ini mendukung penuh pelantikan Presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 agar berjalan lancar, tertib dan aman. Dia mengimbau masyarakat untuk menyambut pelantikan ini dengan sukacita.

“Mengimbau masyarakat agar menyambut baik lahirnya pemimpin baru Indonesia untuk membangun Indonesia maju sesuai amanat Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” ujarnya.

Sementara itu Mantan Ketua DPR RI tahun 2004-2009, Agung Laksono, yang juga menjabat Ketua Umum Kosgoro 1957, berharap Presiden Jokowi memperhatikan nama-nama kader Partai Golkar yang diajukan sebagai kandidat calon menteri. Karena menurutnya para kader yang diajukan merupakan sosok-sosok yang kompeten dari partai berlambang pohon beringin.

Mesti menyadari komposisi dan jumlah kabinet merupakan hak prerogatif Jokowi, namun menurutnya Golkar bisa mendapat tambahan kursi menteri pada kabinet yang baru nanti.

“Kemarin kan kita (Golkar) dapat dua. Mudah-mudahan yang sekarang bertambah. Semua kita serahkan ke Pak Presiden,” kata Agung.

Mantan Menko Kesra ini menambahkan dua kader Partai Golkar yang menjadi menteri Jokowi telah membuktikan kinerjanya. Meskipun Airlangga Hartarto yang menjadi menteri perindustrian dan Agus Gumiwang Kartasasmita yang menjadi menteri sosial ada pada pertengahan Kabinet Kerja. (vivanews/ags/data1)

Check Also

Menag Bilang Sering Pakai Celana Cingkrang Kalau ke Masjid

JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan dirinya tak anti dengan celana di atas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.