_
Home / Sports / Internasional / Gol Bunuh Diri Bantu Barca, Messi Catat Rekor
fcbarcelona

Gol Bunuh Diri Bantu Barca, Messi Catat Rekor

PRAHA, Waspada.co.id – Barcelona harus mendapat bantuan gol bunuh diri bek Slavia Praha untuk meraih kemenangan pada lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions. Barca menang tipis 2-1 di Sinobo Stadium, Praha, Kamis (24/10).

Tim asuhan Ernesto Valverde unggul lebih dulu lewat gol Lionel Messi di menit ketiga. Slavia Praha sempat menyamakan skor lewat Jan Boril di menit 50, namun aksi bunuh diri Peter Olayinka memastikan kemenangan tim tamu.

Hasil ini membuat El Blaugrana masih kokoh di puncak Grup F dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Barca unggul dari Inter Milan dan Borussia Dortmund yang sama-sama mengoleksi empat poin.

Catatan menarik di pertandingan ini adalah berhasilnya Messi memecahkan rekor di Liga Champions sekaligus menyamai catatan dua legenda Real Madrid. Dengan gol ke gawang Slavia Praha, La Pulga mengakhiri kebuntuannya di Eropa musim ini.

Dengan gol tersebut, Messi juga menjadi pemain pertama yang mengemas gol dalam 15 kampanye di Liga Champions secara beruntun mulai musim 2005/2006. Adapun rekor lain adalah menyamai prestasi Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo dengan pernah menjebol gawang 33 tim berbeda.

Ketiganya, sesuai dengan ekspektasi, merupakan tiga pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Ronaldo masih memimpin dengan 127 gol, sedangkan Messi menempel di urutan kedua dengan 113 gol. Raul tertinggal di posisi ketiga dengan 71 gol. (wol/aa/fcb/dm)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pecat Ancelotti, Napoli Langsung Pinang Gattuso

NAPOLI, Waspada.co.id – Napoli resmi mengangkat Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru mereka melalui pengumuman via ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.