Gerindra Incar Kursi Empat Pimpinan Komisi DPR

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA – Partai Gerindra dipastikan mendapatkan jatah dua kursi ketua dan sembilan wakil ketua pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) berdasarkan hitungan sistem proporsional.

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menyatakan, partainya mengincar kursi pimpinan di Komisi IV, VII, I, dan III. Keempat komisi tersebut membidangi kedaulatan pangan, ketahanan energi; air; pertahanan; serta pemerintahan yang kuat.

“Ya bisa, kita juga pengin di (komisi-red) IV, pengin kalau bisa di VII ya. Pengin juga kalau bisa di I, pengin juga di III kalau bisa. Ya nanti dilihat ya,” tutur Riza, Rabu (9/10/2019).

Riza mengungkapkan, keinginan partainya menempati pimpinan komisi itu lantaran sesuai dengan visi dan misi partai besutan Prabowo Subianto yang ingin menyejahterakan masyarakat.

“Lima itu konsentrasi intisari dari visi misi program Prabowo. Kalau bangsa ini mau maju, fokus di situ,” ucap Riza.

Selain itu, menurut Riza, hingga saat ini Gerindra masih melakukan musyawarah guna mendapatkan jatah komisi AKD itu.

“Untuk menentukan ada beberapa cara. Pertama, musyawarah mufakat. Umpamanya PDIP nanti mau di mana, Gerindra di mana, Golkar di mana, PAN, PKB, PKB, PPP semuanya diatur dengan cara musyawarah. Mudah-mudahan dengan cara musyawarah bisa ada kesepakatan karena masing-masihg punya konsentrasi,” ucap dia.