_
Home / Ragam / Hiburan / Film Susi Susanti Mengisahkan Soal Cinta Negara, Tuhan, Orangtua, dan Olahraga
FOTO: Sastroy Bangun

Film Susi Susanti Mengisahkan Soal Cinta Negara, Tuhan, Orangtua, dan Olahraga

MEDAN, Waspada.co.id – Para Generasi muda sangat antusias menyaksikan film Susi Susanti Love All di Bioskop XXI Centre Point, Jalan Jawa, Minggu (27/10).

Pantauan Waspada Online saat ikut nonton bareng (nobar, red), tampak lokasi Studio I telah dipenuhi para penonton mengikuti kisah pebulu tangkis Indonesia tersebut.

Tak hanya itu, para penonton juga berkesempatan mengabadikan momen foto bersama dengan Susi Susanti, Alan Budikusuma, Laura Basuki, dan Daniel Mananta, yang hadir menyapa para fans setianya.

Diketahui, film biopik atlet legenda bulu tangkis Indonesia Susi Susanti garapan Sim F telah tayang di bioskop pada Kamis (24/10) lalu.

Dengan berjudul Love All memperlihatkan perjuangan Susi Susanti sejak remaja di dunia bulu tangkis hingga meraih medali emas di Olimpiade Barcelona pada 1992 mengaharumkan nama Indonesia.

Bahkan, film ini juga menceritakan perjuangan jatuh bangun Susi Susanti yang diperankan oleh Laura Basuki. Kemudian kisah asmara Susi Susanti dengan suami Alan Budikusuma yang diperankan Dion Wiyoko juga menjadi bumbu dalam film tersebut.

Saat ditemui, Susi Susanti mengatakan awal mula ide pembuatan film tersebut berawal dari pertemuanya dengan presenter Daniel Mananta.

“Jadi beberapa tahun lalu saya ketemu Daniel pada sebuah acara, lalu dia tanya-tanyalah soal pengalaman saya. Kebanyakan justru saya cerita di luar bulu tangkisnya,” katanya.

“Kemudian saya cerita tentang pengalaman tim bulu tangkis saat (Piala Thomas-Uber) 1998, dan cerita soal kepercayaan religius. Daniel ternyata tertarik untuk mengangkat cerita itu ke film,” ungkapnya.

Sementara itu, Daniel Mananta selaku produser film mengaku Ide pembuatan film sudah ada sejak enam tahun silam. Namun, baru saat ini ide itu bisa direalisasikan.

“Film Susi Susanti ini sebenarnya mengisahkan soal cinta negara, Tuhan, orangtua, dan olahraga,” sebutnya.

“Saya berharap dengan ditayangkannya Film Love All itu para generasi muda di seluruh Indonesia mampu meraih berbagai macam prestasi,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Menuju Indonesia Menari, Puluhan Penari Ramaikan Car Free Day Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Mendukung semangat cinta budaya Indonesia, kegiatan tahunan yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.