Breaking News
_
Home / Medan / F-PDIP Desak Dinas PU Kerja Cepat Atasi Banjir dan Genangan Air
(WOL Photo/M. Rizki)

F-PDIP Desak Dinas PU Kerja Cepat Atasi Banjir dan Genangan Air

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan, Robi Barus, mendesak Pemko Medan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum untuk bekerja cepat mengantisipasi banjir. Mengingat, akhir tahun ini wilayah Medan sekitarnya mengalami intensitas hujan yang cukup tinggi.

Menurutnya, kondisi inti kota yang semakin banyak terlihat genangan air diakibatkan hujan yang terus menerus. Akibatnya berdampak ke lingkungan warga sekitar dan juga kenderaan yang tidak mampu menembus banjir saat melintasi kawasan itu.

“Kita imbau Pemko kerja cepat antispasi banjir ini, jangan tunggu-tunggu lagi. Masak di inti Kota Medan masih ada yang seperti itu? Ayo segeralah atasi itu, Kota Medan ini sudah harus terbebas dari banjir,” katanya, Rabu (9/10) kemarin.

Robi mencontohkan, lokasi Jalan Jawa yang selalu mengalami banjir. ”Dari hasil pembahasan kami dengan pak Isa Ansyari (Kepala Dinas PU Kota Medan, red) mereka sudah temui penyakitnya. Jadi tinggal pekerjaan. Segeralah, kita harap itu,” ketusnya.

Karena, lanjutnya, dari keterangan Dinas Pu Kota Medan penyebab banjir untuk di Jalan Jawa (dekat Center Poin) disebabkan kondisi gorong-gorong di kawasan itu yang sudah tersumbat oleh sedimen yang sudah lama mengendap. “Teknisnya orang PU Medan sudah kuasai itu,” pungkasnya. (wol/mrz/data1)

Editor: Sastroy Bangun

Check Also

Kantor Wali Kota Medan Pindah, DPRD: Perlu Kajian Matang

MEDAN, Waspada.co.id – Wacana pemindahan kantor Wali Kota Medan dari Jalan Kapten Maulana Lubis ke ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.