_
Home / Sports / Internasional / El Clasico Jilid I Resmi Ditunda
foto: twitter

El Clasico Jilid I Resmi Ditunda

MADRID, Waspada.co.id – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah mengonfirmasi penundaan laga bertajuk El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid yang harusnya digelar pada 26 Oktober di Camp Nou.

Akan tetapi, pertandingan sarat gengsi ini ditunda karena tidak kondusifnya situasi politik di Catalunya. Daily Mail, Jumat (18/10) melaporkan situasi di Catalunya sedang tidak kondusif karena terjadinya protes besar-besaran. Protes ini merupakan efek dari keputusan pemerintah Spanyol menjatuhkan hukuman penjara bagi sembilan tokoh separatis di Catalunya.

Sebelumnya, sempat ada tawaran untuk menukar posisi status kandang di laga El Clasico di Santiago Bernabeu dan Camp Nou menjadi tuan rumah di putaran kedua. Namun, ide tersebut ditolak kedua klub, sedangkan RFEF dan La Liga juga menolak pertandingan dilangsungkan pada 26 Oktober nanti.

Perbedaan tersebut kemudian melahirkan gagasan untuk pengunduran jadwal ke 18 Desember 2019. Pada Senin (21/10) nanti, perwakilan Barcelona dan Madrid akan kembali bertemu pada sidang RFEF untuk membahas jadwal pertandingan baru.

Tim asuhan Ernesto Valverde dan Zinedine Zidane sama-sama sempat labil di awal musim, namun kini keduanya menguasai posisi atas klasemen La Liga. Los Blancos menjadi pemuncak dengan 18 poin atau unggul dua angka dari El Blaugrana. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Trio MSG Jamin Barca Lolos, Inter dan Dortmund Rawan

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona memastikan tiket babak 16 Besar Liga Champions musim ini dengan membungkam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.