_
Home / Medan / DPRD: Perbaikan Jalan Tak Kunjung Beres, Diduga Ada Mafia Proyek
Edy Suranta Meliala.

DPRD: Perbaikan Jalan Tak Kunjung Beres, Diduga Ada Mafia Proyek

MEDAN, Waspada.co.id – Banyaknya jalan rusak dan tidak adanya perbaikan signifikan terhadap infrastruktur di Kota Medan perlu dipertanyakan. Pasalnya, pergantian Kepala Dinas Pekerjaan Umum dari Khairul Syahnan kepada Isa Ansyari oleh Wali Kota Medan beberapa waktu lalu berharap ada perubahan serta meningkatnya kinerja. Namun faktanya, tidak ada perbahan sama sekali.

Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan, Edy Suranta Meliala, mengatakan Pemko Medan hendaknya memiliki perencanaan yang matang terkait pembangunan jalan. Saat ini terjadi pengaspalan jalan yang tidak selesai di mana-mana.

“Contohnya di Jalan Pintu Air IV menuju Kebun Binatang Medan (KBM) yang kerusakannya sepanjang 3 Km, hanya 1,5 Km yang diaspal. Sementara sisanya 1,5 Km cukup banyak titik jalan yang masih rusak parah, dan tidak diaspal,” katanya, Senin (14/10) kemarin.

Padahal, sebutnya, jalan tersebut merupakan akses menuju objek wisata kebanggan waga Medan. “Bagaimana Pemko Medan bisa mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor ini, kalau infrastruktur ke sana rusak parah,” sindirnya.

Senada dengan itu, anggota Fraksi HPP (Hanura, PSI dan PPP) DPRD Medan, Hendra DS, menyebut sejatinya perbaikan jalan harus mengacu pada skala prioritas.

“Bahkan saya mendengar proyek di sana (Dinas PU, red) seperti drainase dan lainnya masih dimonopoli oleh oknum tertentu dan seperti dilegalkan oleh pihak tertentu,” sebutnya seraya mengatakan dirinya menduga masih ada fee proyek yang disetorkan ke oknum-oknum tertentu dan dengan besaran tertentu pula.

Terkait banyaknya galian setelah jalan diaspal, politisi Partai Hanura ini mengatakan hal itu terjadi akibat kurang adanya koordinasi antara Pemko Medan dengan instansi terkait seperti PLN, PDAM dan lainnya. Sehrusnya ada MoU terkait hal itu.

“Banyak instansi yang tidak menutup hasil galiannya setelah selesai pemasangan pipa atau kabel di jalan. Itu akan kita dorong agar Kota Medan jangan lagi ‘kupak-kapik’ jalannya akibat pemasangan instalasi itu,” ungkapnya. (wol/mrz/data2)

Editor: Sastroy Bangun

Check Also

Kasatpol PP Medan Lecehkan Anggota DPRD Komisi IV

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi IV DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjutak, berang dengan sikap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.