Dispora Medan Gelar Seminar Kemitraan Olahraga dan Pemuda

WOL Photo/Ari

MEDAN, Waspada.co.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan menggelar Seminar Kemitraan dan Sinergitas Pemuda dan Olahraga di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (12/10).

Kabid Sarpras Dispora Kota Medan, Kiky Zulfikar SSos MSi, didampingi Ketua Panitia Yopi mengatakan kegiatan ini memang rutin diadakan setiap minggu. Kegiatan ini dilakukan agar membentuk pemuda dapat berprestasi di bidang olahraga.

“Di sisi lain, untuk membantu para cabang olahraga yang setiap minggunya berlatih di Lapangan Merdeka dalam kegiatan car free day,” kata Kiky.

Sejauh ini, kata Kiky, Dispora Medan memfasilitasi para cabor menyiapkan tenda agar masyarakat yang ada di Kota Medan dapat mengetahui informasi tetang kegiatan olahraga, contohnya klub sepatu roda Medan Inline Skate (MIS) dan klub sepeda.

“Kegiatan ini berlangsung sampai bulan November mendatang. Saya juga ingin beritahukan, bilamana ada cabor lainnya yang perlu difasilitasi, maka kita akan fasilitasi,” jelasnya.

Dikatakan, bila mau informasi lebih jauh bisa datang di stand Dispora Medan, tepatnya seputaran Lapangan Merdeka.

“Sejauh ini antusias warga yang ada di Lapangan Merdeka sangat bagus, sehingga anak-anak bisa terhindar dari bahaya narkoba. Pesan saya budayakan terus berolahraga sebagai kebutuhan utama,” tutupnya. (wol/at/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL