_
Home / Warta / Politik / Delapan Menteri Ini Layak Dipertahankan
Foto: Antara

Delapan Menteri Ini Layak Dipertahankan

agregasi

 

JAKARTA – Sebanyak delapan menteri diusulkan dipertahankan dalam kabinet kerja jilid II di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin periode 2019-2024. Kedepalan menteri tersebut dinilai bekerja dengan baik selama lima tahun jalannya pemerintahan.

“Berdasarkan aspirasi yang kami serap di masyarakat ada delapan menteri yang harus dipertahankan Jokowi pada kabinet kerja jilid dua untuk keberlanjutan pembangunan,” kata Direktur Gema Jomin Dian Assafri dalam acara ‘Ngobrol Seru Gema Kosgoro bertajuk Meneropong Kabinet Kerja Jilid 2: Yang Bertahan dan Yang Terbuang’ di Wisma Mas Isman, Jumat (11/10/2019).

Kedelapan menteri yang dinilai layak dipertahankan Jokowi yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kemudian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki HadiMoeljono, Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Sirojudin Abbas menilai, kedelapan menteri yang layak dipertahankan Jokowi lantaran memiliki kinerjanya yang visioner.

“Pak Jokowi perlu dibantu oleh menteri yang visioner tidak hanya berkatakter eksekutor. Namun dia mengakui ada sejumlah menteri yang menunjukan kinerja yang kinclong,” sambungnya.

Sirojudin menambahkan, bahwa selama ini Sri Mulyani, Pratikno, Airlangga Hartarto, Basuki Hadimoeljono, Pramono Anung dan Moeldoko cukup baik dalam menjalankan tugasnya sebagai pembantu Jokowi-JK di Kabinet Kerja.

“Dan harus diakui Menteri BUMN Rini Soemarno menunjukan kinerja yang kinclong. Dia berhasil membentuk holding BUMN dan melalui Inalum mencaplok Freeport,” tambah Sirojudin.

Check Also

Prabowo Minta Saran Luhut: Beliau Senior Saya

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.