Courtois Tidak Enak Badan, Areola Belum Pernah Bobol

foto: realmadrid

MADRID, Waspada.co.id – Thibaut Courtois kebobolan dua gol di babak pertama kala Real Madrid menjamu Club Brugge pada lanjutan Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (2/10). Beruntung, Madrid bangkit dan mengimbangi skor 2-2.

Ternyata, masalah kesehatan membuat kiper Timnas Belgia tersebut tampil sangat buruk. Akibat mudah kebobolan dua kali, Courtois jadi sorotan utama dan disoraki fans sebelum ditarik pelatih Zinedine Zidane pascajeda.

Menyadari Courtois tidak fit, Zidane menarik kiper terbaik Piala Dunia 2018 itu dan memasukkan Alphonse Areola. Banyak pihak mengira Courtois diganti karena performa buruk, apalagi sang kiper sudah kebobolan 81 kali dalam 58 pertandingan bersama Madrid.

Enggan menimbulkan polemik lebih lanjut, Zidane masih membela Courtois saat temu pers selepas pertandingan. Pelatih asal Prancis ini mengatakan bahwa sang kiper sakit sebelum pertandingan.

“Dia demam dan pusing selama babak pertama. Karena itu penampilan Courtois juga terlihat kurang maksimal. Hal itu terbukti dari dua gol yang bersarang di gawangnya di babak pertama dan tidak bisa melanjutkan pertandingan,” sebut Zizou.

“Saya sama sekali tidak khawatir tentang bentuk Thibaut atau apapun. Kami bisa menyalahkan Thibaut, tapi kita semua terlibat, aku lebih dari siapapun,” ujar Zidane menegaskan.

Areola sendiri sudah dimainkan dalam dua pertandingan sejak dipinjam dari Paris Saint-Germain (PSG). Dalam dua kesempatan tersebut, kiper asal Prancis itu mencatat clean sheet. Selain 45 menit menjaga gawang Los Blancos dari serbuan Leverkusen, Areola juga tidak kebobolan saat melakoni debut melawan Osasuna pekan lalu. (wol/aa/uefa/ls/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL