_
Home / Medan / Bulan Kreasi Anak Bentuk Karakter Anak Sejak Dini
WOL Photo

Bulan Kreasi Anak Bentuk Karakter Anak Sejak Dini

MEDAN, Waspada.co.id – Bangsa kita banyak memiliki orang pintar namun tidak banyak yang memiliki karakter yang kuat. Untuk itu, sudah seharusnya kita tanamkan pendidikan karakter terutama kepada generasi muda, Agar ke depannya kita memiliki orang pintar dengan karakter yang kuat untuk kemajuan bangsa.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, ketika membuka Bulan Kreasi Anak VI Kecamatan Medan Tuntungan yang digelar di Jambur Halilintar Jalan Jamin Ginting, Selasa (29/10).

Kegiatan yang di isi dengan berbagai perlombaan untuk mengembangkan potensi anak diri sejak dini dihadiri Camat Medan Tuntungan Topan OP Ginting, tokoh masyarakat Bismar Sembiring, Bunda PAUD Kecamatan Medan Tuntungan Isabella Topan Ginting, lurah dan bunda PAUD se-Kecamatan Medan Tuntungan.

Dikatakan Akhyar, usia anak-anak merupakan cikal bakal pembentukan generasi emas yang harus terus diupayakan sebagai langkah membangun bangsa ke depannya. Dengan memiliki generasi yang emas tentunya kita akan semakin yakin bahwa Bangsa Indonesia umumnya dan masyarakat Kota Medan khususnya akan semakin memiliki peradaban yang tinggi di masa mendatang.

“Saya mengharapkan juga lomba seperti ini terus dilaksanakan dalam rangka menyediakan wadah bagi anak-anak kita sekaligus memotivasi mereka untuk maju, karena melalui perlombaan mereka akan mengetahui bagaimana berkompetisi dan mempersiapkan diri untuk maju,” ujarnya.

Selain itu, sambung Plt Wali Kota, kompetisi juga dapat melatih jiwa-jiwa sportif di dalam diri generasi muda yang nantinya diharapkan Kota Medan akan memiliki generasi penerus bangsa yang berdaya saing dan siap bersaing dengan mengutamakan kejujuran dan sportifitas.

“Untuk itu, saya sangat mendukung sepenuhnya kegiatan bulan kreasi anak yang telah berlangsung selama 6 tahun. Sudah seharusnya anak-anak, kita dididik dan dibimbing agar memiliki karakter yang kuat sebagai anak bangsa serta diarahkan sesuai dengan minat dan minat bakatnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Camat Medan Tuntungan Topan OP Ginting, mengungkapkan bahwa Bulan Kreasi Anak VI ini digelar sebagai ajang penyaluran bakat dan minat anak sejak dini. Dia menilai melalui kegiatan itu dapat membuat kreatifitas anak semakin tinggi.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemko Medan Targetkan PBB Tahun 2019 di Angka 100 Persen

MEDAN, Waspada.co.id – Pencapaian realisasi penerimaan Pajak Bumi Bangunan (PBB) sampai dengan 31 Oktober 2019 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.