_
Home / Medan / BI Tidak Pernah Bagikan Hadiah Untuk Masyarakat
foto: Direktur Bank Indonesia kantor perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Andiwiana S. (WOL Photo)

BI Tidak Pernah Bagikan Hadiah Untuk Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Bank Indonesia memastikan tidak pernah memberikan hadiah kepada masyarakat, baik lewat undian berhadiah mau pun pemberian uang tunai.

Hal ini disampaikan Direktur Bank Indonesia kantor perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Andiwiana S, sesuai amanah undang-undang baik Undangu Undang Dasar 1945 mau pun undang-undang tentang Bank Indonesia yang bertugas sebagai bank sentral.

“Untuk mencegah masyarakat menjadi korban penipuan, Bank Indonesia secara terus menerus melakukan sosialisasi lewat sosial media,” tuturnya kepada Waspada Online, Selasa (29/10).

Hal ini dikarenakan banyak info penipuan tersebut disebarluaskan lewat sosial media. Seperti diketahui, pada awal pekan kemarin sejumlah pesan berantai beredar di masyarakat kota Medan.

Dimana pesan yang disebarkan lewat aplikasi Whatsapp tersebut menyebutkan bagi masyarakat yang bekerja mulai tahun 1990 hingga 2019 bisa mengambil uang sebesar Rp21 juta dan minimum Rp500 ribu di Bank Indonesia.

“Untuk mengetahui apakah terpilih, penerima pesan diarahkan untuk mengklik tautan yang disertakan,” katanya.

“Dan Bank Indonesia memastikan tidak pernah ada membagi-bagikan hadiah kepada masyarakat umum. Karena itu masyarakat diminta untuk tidak percaya dengan informasi palsu,” tandasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pertamina Ajak Pelaku Usaha Kuliner Beralih ke Bright Gas

MEDAN, Waspada.co.id – Konsumsi elpiji subsidi saat ini masih memakan porsi terbesar di provinsi Sumut. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.