_
Home / Sports / Internasional / Alami Kecelakaan Hebat, Marquez Tetap Berlomba di Thailand
foto: twitter

Alami Kecelakaan Hebat, Marquez Tetap Berlomba di Thailand

BURIRAM,Waspada.co.id – Meski mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Buriram pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Thailand, Jumat (4/10), Marc Marquez dinyatakan fit dan bisa tampil balapan.

Kepastian itu diungkap pihak MotoGP dan Repsol Honda melalui Twitter. Sebelumnya, Marquez dibawa ke Rumah Sakit Buriram setelah kecelakaan hebat di tikungan tujuh pada FP1 MotoGP Thailand 2019.

“Marc Marquez dinyatakan fit setelah menjalani pemeriksaan medis,” demikian pernyataan resmi pihak MotoGP melalui Twitter.

Meski merasakan sakit di bagian pinggul, punggung, dan kaki pasca-kecelakaan, The Baby Alien akan tetap tampil. Manajer Komunikasi Honda Racing Corporation, Hector Martin, mengungkapkan keyakinan Marquez bisa tampil pada Minggu (6/10). Marquez akan memastikan gelar juara dunia jika mampu unggul dua poin atas Andrea Dovizioso (Ducati).

Marquez sendiri menyatakan kondisinya baik-baik saja dan optimistis bisa meraih hasil bagus di Sirkuit Buriram, Minggu nanti. Pebalap Repsol Honda asal Spanyol itu juga sempat menjelaskan alasan sempat dibawa ke rumah sakit.

“Saya merasa aneh mengalami kecelakaan. Alasan kenapa saya sempat terkapar selama lima detik karena saya tidak bisa bernapas. Itu hanya lima detik, tapi rasanya seperti 25 detik bagi saya,” sebutnya.

“Itu merupakan kecelakaan yang luar biasa mengerikan. Saya memerlukan waktu, tahap demi tahap, dan semakin membaik,” kata Marquez lagi.

“Intinya, kecelakaan itu bukan karena masalah teknis di sepeda motor, tapi karena murni kesalahan saya,” ucap Marquez yang harus puas di posisi enam pada FP 2. (wol/aa/mgp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jorge Lorenzo Resmi Pensiun Dari MotoGP

VALENCIA, Waspada.co.id – Setelah rumor belaka dalam beberapa pekan terakhir, Jorge Lorenzo akhirnya resmi mengumumkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.