_
Home / Medan / AHB Bantah Terjaring OTT Bersama Dzulmi Eldin
Akbar Himawan Buchari. (ist)

AHB Bantah Terjaring OTT Bersama Dzulmi Eldin

MEDAN, Waspada.co.id – Pengusaha muda Kota Medan, Akbar Himawan Buchari (AHB), sempat dikabarkan turut terkena OTT KPK bersama Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, Rabu (16/10).

Namun kabar itu langsung dibantah Akbar kalau dirinya tidak ada sama sekali terlibat ataupun tersangkut masalah OTT tersebut.

“Tidak ada bang saya tersangkut masalah OTT pak wali. Tidak benar itu semua, itu fitnah,” ungkapnya saat dikonfirmasi Waspada Online via seluler, Kamis (17/10).

Saat penyidik melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wali Kota Medan bersama Kadis PU Medan, Akbar mengaku dirinya memang berada di luar negeri.

“Semalam saya pergi berobat ke luar negeri. Lalu, mendapat kabar saya terkena OTT. Jelas itu tidak benar. Dan hasil rilis dari KPK tidak ada menyebutkan identitas saya,” tegas anggota DPRD Sumut yang baru dilantik dari Partai Golkar Sumut tersebut.

Diberitakan sebelumnya, KPK resmi menetapkan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, bersama Kadis PU Kota Medan Isa Ansyari, dan Kabag Protokoler Samsul Fitri Siregar, sebagai tersangka.

Dalam keterangannya KPK menyebutkan Eldin meminta uang kepada Kadis PU Kota Medan untuk membayar uang perjalanan dinas ke Jepang karena menombok hingga Rp 800 juta. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Akhyar Ajak Universitas Harapan Bantu Pelaku UKM Pasarkan Produk

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaku UKM Kota Medan sesungguhnya sudah mahir dalam menciptakan sebuah produk dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.