_
Home / Fokus Redaksi / 8 Besar Liga 2: PSMS Main di Jakabaring
WOL Photo/Ega Ibra

8 Besar Liga 2: PSMS Main di Jakabaring

MEDAN, Waspada.co.id – Jadwal dan lokasi babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019 telah resmi dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB). PSMS Medan yang tergabung di Grup B akan bersaing dengan Persik Kediri, Martapura FC, dan Persita Tangerang.

Pada babak 8 Besar, skuad Ayam Kinantan bersama tiga grup lainnya akan bertanding di Stadion Jakabaring Palembang sebagai lokasi netral dengan sistem home tournament. Menurut jadwal, Legimin Raharjo cs pertama akan melawan Persik pada Jumat (15/11). Setelah itu, menghadapi Martapura (19/11) dan Persita (23/11).

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan perjuangan berat bagi pengurus PSMS meminta pertandingan di Palembang. Karena memang PT LIB menekankan harus main di tempat netral dengan format home tournament.

“Kami minta di Palembang dengan pertimbangan suporter PSMS tak terlalu jauh datang ke sini. Mengingat Kota Medan dan Palembang masih bisa ditempuh via jalur darat,” katanya, Rabu (23/10).

Ditanya peluang lolos ke babak selanjutnya, pria yang akrab disapa King menilai semua tim memiliki peluang sama. Hanya saja, tim asuhan Jafri Sastra sedikit diuntungkan karena masih main di Pulau Sumatera, sehingga sedikit banyaknya bakal tambah dukungan suporter.

“Yang jelas, empat tim ini punya kualitas yang baik. Sekarang tinggal bagaimana PSMS menambah motivasi serta semangat bertanding untuk lolos. Permintaan transfer pemain juga tidak diizinkan, hanya saja akumulasi kartu dihapuskan,” kata King lagi.

Gelandang PSMS, Aidun Sastra Utami, mengatakan tidak masalah bermain di tempat netral atau dalam hal ini Jakabaring. Namun dengan waktu yang tersisa, semua pemain harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Kalau memang ini sudah keputusannya, mau bagaimana lagi? Sekarang tinggal fokus pada lawan-lawan yang dihadapi. Terlebih di laga perdana akan menghadapi Persik yang juga juara Wilayah Timur,” tutupnya. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Panggil Pemain Sumut Persiapan Liga 2 2020

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali memulai persiapan untuk menatap Liga 2 Indonesia 2020. Persiapan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.