_
Home / Ragam / Utamakan Keselamatan Berkendara, BPJS TK Bagikan Ini

Utamakan Keselamatan Berkendara, BPJS TK Bagikan Ini

Waspada.co.id – Utamakan keselamatan berkendara, sebanyak 300 helm standar nasional Indonesia (SNI) dibagikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Utara di depan Kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Disampaikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis ada sekitar 300 helm SNI yang dibagikan untuk para pekerja dari perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

“Di mana nasional BPJS Ketenagakerjaan membagikan 5.000 helm tetapi untuk sumbagut ada 500 helm dan hari ini kita bagikan 300 helm standar SNI. Sebelumnya kita sudah melakukan pembelajaran safety riding yang dilakukan di Universitas Sumatera Utara (USU) pada ratusan perusahaan peserta kita,” tuturnya, Minggu (29/9).

Dan berharap semoga semua orang patuh berlalu lintas dan kemudian untuk helmnya tidak lagi hanya sebagai aturan saja namun memang benar-benar untuk keamanan.

Ia menambahkan hingga Januari sampai September 2019 data kecelakaan kerja untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan mencapai 23.000 kasus dan 6.000 kasus diantaranya adalah kecelakaan di jalan raya karena kebanyakan pekerja ini mayoritas berada di jalan raya pada umumnya.

Kegiatan Promotif Preventif Tahun 2019 Kerja Aman Hidup Nyaman Bersama BPJS Ketenagakerjaan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution yang juga melepas langsung peserta konvoi. Akhayar mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena sudah melakukan preventif atau pencegahan potensi kecelakaan pada tenaga kerja.

“Karena memang banyak kecelakaan itu dalam perjalanan bukan di tempat kerja,” jelasnya.

Safety riding ini, harus terus diingatkan pada masyarakat. Sebab bila terjadi kecelakaan semua akan rugi. “Maka semua pihak kita harapkan ikut menerapkan safety riding jadi tidak hanya BPJS Ketenagakerjaan saja,” tukasnya.

“Setelah kegiatan Promotif Preventif dengan pembagian helm setelah itu seluruh peserta melakukan konvoi sekaligus mensosialisasikan safety riding menuju Taman Ahmad Yani di Jalan Imam Bonjol Medan,” tandasnya.(wol/Eko/data1)

 

Check Also

Layanan “Pick Me Up” BPJS Ketenagakerjaan Permudah Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Pick me up Services BPJS Ketenagakerjaan mempermudah layanan pengurusan klaim para peserta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.