_
Home / Medan / Usai Urus SIM, Pencuri Brankas Rp250 Juta Ditembak
WOL Photo

Usai Urus SIM, Pencuri Brankas Rp250 Juta Ditembak

MEDAN, Waspada.co.id – Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Medan Labuhan menangkap pelaku pencurian uang senilai Rp250 juta dari brankas milik PT Surya Mas Metal Prima yang berlokasi di Jalan KL Yos Sudarso, KM10,8, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli.

Adapun identitas pelaku yang diamankan berinisial EF (36) warga Jalan Boxit, Kecamatan Medan Deli.

Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Rabu (25/9), mengatakan tersangka ditangkap saat mengurus SIM C di Satlantas Polres Belawan atas laporannya korbannya Zainal Abidin yang mengaku uang dari brankas telah hilang dicuri.

“Saat dilakukan pemeriksaan tersangka melakukan perlawan sehingga diberikan tindakan tegas terukur dengan ditembak kakinya,” ujar Kapolres didampingi Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari.

Ikhwan menuturkan, tersangka merupakan residivis yang sudah empat kali keluar masuk penjara. Dan di hadapan petugas mengakui telah mencuri uang bernilai ratusan juta tersebut.

“Modusnya dilakukan dalam menjalankan aksinya tersangka EF masuk ke kantor dengan cara merusak seng (atap-red),” tuturnya.

Ikhwan menambahkan, uang hasil tindak pencurian sempat dititipkan di rumah saudaranya bernama Vina. Namun, yang bersangkutan (Vina-red) terlebih dahulu melarikan diri. Dari tangan tersangka disita uang Rp230 juta hasil tindak kejahatan.

“Tersangka telah diamankan dan ditahan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya terancam tujuh tahun penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kejahatan Modus Baru, Warga Belawan Kehilangan Sepeda Motor dan HP

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi kejahatan dengan berbagai modus kambuh di Kota Medan. Kali ini dialami ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.