_
Home / Medan / Sekda Provsu Harap MDI Berdayakan Mahasiswa dan Da’i Turun ke Pelosok
WOL Photo

Sekda Provsu Harap MDI Berdayakan Mahasiswa dan Da’i Turun ke Pelosok

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara Hj Sabrina berharap agar Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Sumut memberdayakan potensi mahasiswa di Fakultas Agama Islam untuk mau melakukan praktek langsung lapangan ke komunias muslim yang membutuhkan. Harapan ini disampaikan Sabrina saat menerima audiensi jajaran pengurus MDI Sumut di Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Kamis (20/9) kemarin.

“Saya berharap MDI bisa memperdayakan potensi-potensi para mahasiswa-mahasiswi yang kuliah di Fakultas Agama Islam untuk mau berpraktek langsung ke lapangan mengunjungi komunitas muslim yang membutuhkan,” katanya.

Tidak hanya itu, Sabrina juga menaruh harapan besar kepada MDI agar bersedia mengirimkan da’i dan pendakwahnya ke daerah pelosok. “Termasuk mengirim para da’i juga guru mengaji secara rutin ke tempat-tempat yang masih membutuhkan terutama di daerah minoritas di Sumut,” harapnya.

Sementara itu Ketua MPO Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Sumut, H Indra Porkas Lubis MA menegaskan sebagai Ormas berhimpunnya para pendakwah, MDI akan mendukung program-program Pemerintah Daerah Sumatera Utara.

“Kami juga akan bersinergi dalam setiap kegiatan dengan Pemprov Sumut. Harapannya agar kegiatan tersebut bisa mendukung visi dan misi Gubernur untuk menjadikan Sumut yang bermartabat,” beber Indra Porkas yang didampingi Ketua Umum DPD MDI Sumatera Utara Ikbal Parinduri bersama jajaran kepengurusan.

Dalam kesempatan yang penuh kekeluargaan itu Ketua Umum DPD MDI Sumatera Utara Ikbal Parinduri menyampaikan, bahwa DPD MDI Sumut sudah memperoleh SK dari DPP dan akan dilantik pada hari Sabtu, 21 September 2019 oleh Ketua Umum DPP MDI DR H Deding Ishak SH MM. “Besar harapan kami, Ibu Sekda dapat menghadiri acara pelantikan tersebut,” harap Iqbal.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Limpahkan Kasus Khairri Rozzi ke Jaksa

MEDAN, WOL – Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut, melimpahkan tersangka Operasi Tangkap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.