PSMS Sulit Bobol Gawang Cilegon United

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan harus puas menelan kekalahan telak atas Cilegon United FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Krakatau Steel, Selasa (2/9). Ayam Kinantan kalah tiga gol tanpa balas. Di putaran pertama, PSMS juga kalah 0-1.

Dengan demikian, Ilham Fathoni cs tidak pernah berhasil membobol gawang Cilegon United dalam dua pertandingan baik kandang maupun tandang. Di Cilegon, tiga gol tuan rumah diciptakan Jalwandi, Ade Ivan Afillah, dan Aray Suhendri.

Atas kekalahan ini, posisi Ayam Kinantan di papan atas klasemen kian terancam. PSMS msaih berada di posisi ketiga dengan 24 poin, hasil tujuh kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kekalahan. Posisi Legimin Raharjo cs terancam turun apabila Persita Tangerang dan PSCS Cilacap menang atas lawan-lawannya, Selasa (3/9) besok.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, mengaku kecewa dengan kekalahan timnya. Kekalahan tersebut pun berakibat kian sengitnya persaingan dalam perebutan tiket 8 Besar.

“Yang jelas pemain sudah bermain maksimal di laga ini. Mungkin salah satunya karena pemain kurang istirahat, mengingat kami sampai jam satu sehingga tidak ada latihan dan hanya uji lapangan selama satu jam,” katanya.

“Tentu akan kita evaluasi yang salah di laga ini. Mulai dari pertahanan hingga yang lainnya,” tambah Gurning.

Hal senada dikatakan kapten PSMS Legimin Raharjo yang menilai kekalahan dari Cilegon United membuat persaingan di klasemen semakin sengit. Akibatnya, PSMS harus lebih kerja keras lagi guna mengamankan tiket babak berikutnya.

Berhasil sapu bersih PSMS, Imam Riyadi selaku Asisten Pelatih Cilegon United mengaku puas. Dikatakan, sukses ini berkat kerja keras semua pihak yang memang ingin meraih tiga angka di kandang. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL