Polres Madina Musnahkan Ladang Ganja Seluas 5 Hektar

WOL Photo

MADINA, Waspada.co.id – Polres Mandailing Natal (Madina) menemukan perladangan ganja di Desa Huta Tinggi, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Madina.

Namun sayang, dalam penemuan itu pemilik ladang yang identitasnya tidak diketahui berhasil melarikan diri.

Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji, Jumat (6/9), mengatakan awalnya personil Polres Madina mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya perladangan yang berisi tanaman ganja seluas 5 hektar.

Selanjutnya, Irsan mengungkapkan dari laporan yang diterima Polres Madina bersama Dit Res Narkoba dan Polsek Panyabungan turun ke lokasi dan menemukan sejumlah 30 ribu pohon ganja yang tumbuh subur secara terpisah di Pegunungan Tor Simantawa.

“Karena kondisi TKP yang terjaga dan personil yang diturunkan tidak mampu membawa seluruh barang bukti tanaman ganja, maka diputuskan dilakukan pemusnahah di perladangan ganja tersebut,” tuturnya.

Irsan mengungkapkan, penemuan ladang ganja bukan yang pertama kalinya. Sebelum Polres Madina juga pernah menemukan ladang ganja yang tumbuh subur di daerah pegunungan di Kabupaten Madina.

“Kita akan terus memantau tentang keberadaan perladangan ganja di wilayah hukum Polres Madina. Sehingga bersih dari peredaran narkoba,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN