Polres Belawan Gandeng Ormas dan OKP Jaga Kamtibmas

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, selalu lakukan berbagai upaya guna meningkatkan tali silaturahim dengan unsur muspika dan seluruh ormas serta OKP yang ada di Medan Utara, Kamis (26/9).

Kegiatan silaturahim dan rapat koordinasi dalam mendukung situasi Kamtibmas di wilayah Polres Belawan.

Kapolres Belawan, dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan agenda Polres Belawan dengan menggandeng muspika untuk mengundang Ormas dan OKP se Medan Utara untuk membuat nota kesepakatan membuat komitmen deklarasi untuk menjaga ke amanan dan ketertiban.

“Ormas dan OKP merupakan mitra kerja kepolisian dan muspika merupakan lembaga sosial kontrol masyarakat. Ormas dan OKP harus konsisten dalam tugasnya memperjuangkan kepentingan masyarakat dan tidak keluar dari fitrah nya selaku sosial kontrol masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edi Safari, menyampaikan agar seluruh Ormas dan OKP yang ada di Medan Utara ini haruslah menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Saya berharap Ormas dan OKP saling menghormati bekerjasama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya masing-masing,” tegasnya.

Sekjen KNPI Medan Marelan, Sulaiman Lubis, mengaku Ormas dan OKP yang ada di Medan Utara siap mendukung situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif.

“Kita sebagai pelopor pemuda yang ada di Medan Utara siap membantu dan mendukung Polri dan TNI dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN