Nurmiaty Berharap Kualitas PAUD Gampong Meningkat

Istimewa

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR mengukuhkan sembilan Bunda PAUD Kecamatan dalam wilayah Kota Banda Aceh. Pengukuhan dan pengucapan ikrar dilakukan, Rabu (4/9/2019) di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Gedung A Balai Kota Banda Aceh.

Pengukuhan ini disaksikan langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Pembina Pokja Bunda PAUD Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati, para Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh dan para Camat.

Sembilan Bunda PAUD Kecamatan yang dilantik adalah istri para Camat di Banda Aceh. Pengukuhan ditandai dengan pengalungan selempang oleh Nurmiaty dan pemasangan pin oleh Dyah Erti Idawati.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga digelar kegiatan pembinaan bagi Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Gampong. Kata Ketua pelaksana yang juga Pembina Pokja Bunda PAUD Kota Banda Aceh, Buraida mengatakan kegiatan pembinaan ini diikuti oleh 115 peserta. Dyah Erti Idawati tampil sebagai pemateri mengisi kegiatan ini.

Dalam sambutannya usai pengukuhan, Nurmiaty mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Banda Aceh yang baru saja dikukuhkan. “Semoga momentum pengukuhan ini benar-benar dimaknai dengan baik guna terlaksananya amanah yang dipercayakan secara ikhlas,” ujarnya.

Kepada Bunda PAUD Kecamatan yang baru dikukuhkan, Nurmiaty mengatakan koordinasi dan komunikasi sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas-tugas mereka, baik kepada pemerintah maupun kepada Bunda PAUD Kota Banda Aceh, supaya semua kegiatan dan program PAUD bisa berjalan dengan sukses dan lancar dengan harapan akan bermuara pada peningkatan kualitas PAUD Gampong di Banda Aceh.

Kemudian, Nurmiaty juga mengingatkan bahwa Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta, kasih sayang sehingga harus menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen masyarakat Ikut berkontribusi untuk kemajuan pendidikan usia dini.

“Kita harus selalu berpegangan tangan dengan semua elemen masyarakat agar hasil yang kita tuju jadi optimal dan jangan lupa untuk melibatkan kaum Ibu secara aktif, karena kaum Ibu adalah orang yang pertama yang memberikan pendidikan pertama pada anak-anak usia dini,” kata Nurmiaty.

Diakhir sambutannya, Nurmiaty yang juga Ketua TP PKK Kota Banda Aceh berharap melalui pengukuhan ini dapat meningkatkan kebersamaan, merumuskan dan membangun sistem koordinasi dan komunikasi aktif antara satu dengan yang lainnya agar dapat bersinergi dan benar-benar terintegrasi.