_
Home / Sports / Internasional / Nadal Hampir Tak Percaya Bisa Juara Lagi
foto: twitter

Nadal Hampir Tak Percaya Bisa Juara Lagi

NEW YORK,Waspada.co.id – Rafael Nadal sukses menjuarai final tunggal putra AS Terbuka 2019 di Arthur Ashe Stadium, Senin (9/9). Petenis Spanyol itu mengatasi perlawanan Daniil Medvedev dalam pertarungan lima set.

Nadal mengawali pertandingan dengan baik kala merebut dua set pertama 7-5 dan 6-3. Hanya butuh satu set lagi untuk mengunci kemenangan, Nadal malah mendapatkan perlawanan sengit dari lawannya. Medvedev merebut dua set 7-5 dan 6-4.

Pertarungan antara unggulan kedua dan kelima turnamen itu pun dilanjutkan ke set kelima alias penentu. Nadal membuktikan lebih layak diunggulkan dan meredam juniornya 6-4. Total, kemenangan Nadal direbut dalam tempo empat jam 49 menit.

Ini adalah gelar AS Terbuka keempat untuk Nadal, setelah terakhir kali juara dua tahun lalu. Ini sekaligus menambah titel grand slam petenis Spanyol tersebut menjadi 19 buah atau tertinggal satu lagi dengan  rival abadinya, Roger Federer.

Selepas pertandingan, Nadal menyebut jika laga final AS Terbuka 2019 ini merupakan salah satu laga paling emosional dalam karier tenisnya. Pasalnya, dia mampu merebut kembali momentum yang sempat hilang dan bangkit pada set terakhir.

“Ini merupakan salah satu malam paling emosional dalam karier tenis saya, bagi saya ini adalah laga final yang luar biasa,” kata Nadal.

Di sisi lain, Medvedev yang kecewa juga tidak lupa memberikan selamat atas trofi grand slam ke-19 bagi Nadal.

“Saya hanya ingin memberi selamat kepada Nadal, gelar Grand Slam ke-19 adalah sesutu yang tidak dipercaya,” ucap petenis Rusia tersebut. (wol/aa/dm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gelar Juara Djokovic Dibarengi Rekor Baru

MELBOURNE,Waspada.co.id – Novak Djokovic, menciptakan rekor tujuh gelar Australia Terbuka setelah mengalahkan Rafael Nadal (Spanyol) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.