_
Home / Sports / Internasional / Legenda Barca: Ada Ansu Fati, Tidak Butuh Neymar
foto: twitter

Legenda Barca: Ada Ansu Fati, Tidak Butuh Neymar

BARCELONA, Waspada.co.id – Legenda Barcelona, Rivaldo, mengatakan mantan klubnya tidak perlu membawa pulang Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) mengacu pada performa gemilang yang terus diperihatkan oleh Ansu Fati.

Sepanjang musim panas lalu, Barca berusaha menggaet Neymar dari Parc des Princes. Namun, upaya El Blaugrana gagal mencapai kesepakatan dengan jawara Ligue 1 Prancis tersebut. Cedera Lionel Messi dan Ousmane Dembele pun membuka celah bagi Ansu Fati yang baru berusia 16 tahun.

Fati mengawali kehidupan di tim utama dengan mencetak dua gol di tiga penampilan La Liga dan mencetak sejumlah rekor. Akan tetapi, Rivaldo meminta fans untuk tidak menaruh beban terlalu besar lebih dulu kepada Fati.

“Seperti yang saya pernah katakan, sekarang waktu yang tepat untuk mencoba pemain baru. Minimnya laga penting membuat sejumlah kesalahan dari youngster bisa dimaklumi dan Ernesto Valverde melakukan kebijakan ini dengan baik. Dia telah memberi kesempatan pada Ansu Fati untuk memperlihatkan bakat besarnya,” ujarnya, Jumat (20/9).

“Pemain berusia 16 tersebut sudah memperlihatkan kepribadian kuat untuk bermain di pertandingan besar, lalu melakukan debut Liga Champions lawan Borsussia Dortmund, sebuah laga di mana Barca tampil buruk,” sambung Rivaldo.

“Saya mengerti antusiasme fans terhadap Ansu Fati, tidak diragukan bahwa Fati punya bakat besar. Jika Barcelona bisa bermain baik dengan Fati memegang peran penting, maka Barca tidak punya alasan membeli pemain baru atau memulangkan Neymar,” tuntasnya.

Ujian berikutnya bagi Fati adalah kala Barca melanjutkan petualangan di La Liga dengan menghadapi Granada di akhir pekan. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hazard Jadi Korban di Santiago Bernabeu

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid berhasil lolos ke babak 16 Besar Liga Champions menyusul hasil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.