_
Home / Warta / Politik / Komisi X Sebut Tugas Hanif Dhakiri Tak Berat Jadi Plt Menpora
Hanif Dhakiri. (foto: Ist)

Komisi X Sebut Tugas Hanif Dhakiri Tak Berat Jadi Plt Menpora

agregasi

 

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyebut tugas Hanif Dhakiri tidak berat ketika ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Imam Nahrawi.

“Tugasnya juga tidak berat karena keputusan strategis seperti penyusunan anggaran 2020 sudah tuntas,” kata Hetifah kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Selain, kata Hetifah banyak jajaran sekretaris dan para deputi yang akan siap membantu Hanif Dhakiri dalam berimprovisasi sebagai Menpora tersebut.

Menurut Hetifah, yang paling terpenting adalah tidak kosongnya kursi Menpora setelah Imam Nahrawi dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Yang penting tidak ada kekosongan dalam kepemimpinan. Sehingga pelayanan masyarakat di Kemenpora bisa terus berjalan,” tutur dia.

Hanif Dhakiri akan merangkap jabatan sebagai Plt Menpora dan Menteri Tenaga Kerja (Menaker). Dia diangkat jadi Plt lantaran Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka suap oleh KPK.

Alasan penunjukan Hanif Dhakiri lantaran dirinya pernah jadi Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain itu, bila menteri lain yang ditunjuk sebagai Plt Menpora juga menghindari sebagai anggota DPR terpilih yang akan dilantik pada 1 Oktober.

Check Also

Erick Thohir Copot Dirut Garuda Terkait Pengangkutan Harley Davidson

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia I ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.