_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kesan Mahfud MD tentang Sosok Firli Bahuri
Mahfud MD (ist)

Kesan Mahfud MD tentang Sosok Firli Bahuri

agregasi

 

YOGYAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, mengaku tidak mengenal secara detail para pimpinan KPK yang baru saja terpilih. Namun, Mahfud mengaku pernah bertemu dengan Firli Bahuri di sebuah bandara.

“Saya tidak kenal satu-satu. Tetapi pernah kenal Firli (Irjen Firli Bahuri) ketemu di suatu tempat,” ujar Mahfud, saat bincang dengan media di café De Tambir, Yogyakarta, Minggu (15/9/2019).

Dia menjelaskan, pertemuan dengan Firli terjadi di salah satu bandara. Saat itu dia hendak pergi, namun karena mendengar dirinya akan ke bandara dia merela menunggu. Dalam pertemuan itupun hanya silaturahmi dan ngobrol biasa saja.

“Kesan baik, saya tidak tahu banyak. Cara gaul cukup tidak norak. Kasus lain saya tidak tahu itu,” ujarnya.

Mahfud juga mengapresiasi Nurul Ghufron yang merupakan salah satu akademisi. Bahkan dia pernah bersama dengan Nurul Ghufron ketika sama-sama duduk di DPR. Saat itu mereka sama-sama duduk di badan legislasi.

“Nurul Ghufron bagus, dia akademisi, dia politik pernah dulu di baleg. Dia bagus bisa diharapkan. Pintauli juga bagus,” ujarnya.

Mahfud mengajak masayarakat untuk tidak berprasangka buruk kepada lima capim KPK yang terpilih. Dia mengingatkan, ketika hasil pemilihan capim lama, Agus Rahardjo Cs saat itu juga orang bilang jelek. Bahkan, mereka akan membawa kemunduran terhadap KPK. Kenyataanya mereka bagus dan tidak mengecewakan.

Dia memberi perumpamaan, yang mendorong mereka bagus, adalah lingkungan. Selagi masyarakat terus mendorong KPK bekerja bagus, kata dia, niscaya hasilnya juga akan bagus.

“Ini harus dijalani, jangan tidak cocok terus nyempal, itu tidak bisa,” kata dia.

Check Also

Korupsi Kapal Dinas Pariwisata, Nora Divonis 7 Tahun Penjara

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Direktur CV Khayla Prima Nusa, Nora Butar-Butar (49) dituntut 7 tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.