_
Home / Medan / Kapolrestabes Duga Ada Pihak Susupi Demo Mahasiswa Hingga Ricuh
WOL Photo/Ega Ibra

Kapolrestabes Duga Ada Pihak Susupi Demo Mahasiswa Hingga Ricuh

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, meyakini adanya pihak-pihak yang diduga memanfaatkan isu dengan cara menyusupi pergerakan aksi mahasiswa saat berunjuk rasa di DPRD Sumut.

Menurutnya, dugaan itu terindikasi dari munculnya respon negatif yang mengarah pada tindakan anarkis pendemo ketika berunjuk rasa.

“Kalau saya bilang, mereka-mereka yang tidak tertib itulah yang menunggangi. Yang pada saat unjuk rasa tidak mau diatur, itulah yang harus memang dipertanyakan. Karena selama ini hubungan kita dengan mahasiswa baik. Unjuk rasa juga jalannya tertib. Berkali-kali kita lakukan pengamanan, kita sudah komunikasi terlebih dahulu sebelumnya, namun ketika kita berikan pengarahan tiba-tiba kok tidak tertib dan ada reaksi-reakasi yang berlebihan,” jelasnya, Sabtu (28/9).

Dadang juga mengimbau kepada para mahasiswa maupun kumpulan pelajar yang belakangan turut serta dalam aksi unjuk rasa yang sebenarnya sama sekali tak mereka memahami tujuannya.

Ia berpesan untuk lebih berhati-hati agar tidak digunakan sebagai alat oleh pihak-pihak tertentu yang juga memiliki kepentingan tertentu memanfaatkan isu-isu yang ada.

“Hati-hati jangan sampai digunakan sebagai alat untuk kepentingan orang-orang tertentu. Karena selama ini kita sudah rukun, damai dan kita malah mau diadu domba, itukan sangat menyedihkan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPR RI Minta Polda Sumut Ungkap Kematian Hakim PN Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dari Komisi III melaksanakan kunjungan kerja ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.