_
Home / Medan / Kapolres Belawan Imbau Siswa Yayasan Pendidikan Harapan Mekar Hindari Hoax
WOL Photo

Kapolres Belawan Imbau Siswa Yayasan Pendidikan Harapan Mekar Hindari Hoax

MEDAN, Waspada.co.id – Perkembangan teknologi hingga media sosial saat ini sangat dekat sekali dengan para remaja. Oleh karena itu, jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax.

Hal itu disampaikan Kapolres Belawan AKBP Ikhwan, saat giat “Police Goes To School” di Yayasan Pendidikan Harapan Mekar, Senin (30/9).

Kapolres juga memotivasi murid yang hadir untuk tetap semangat belajar dan meraih cita-cita agar berguna bagi nusa dan bangsa.

“Peran orangtua, sekolah, pihak kepolisian, dan pemerintahan harus saling bersinergi untuk memberikan kegiatan yang positif seperti olahraga dan mengadakan perlombaan,” sebutnya.

Ikhwan mengungkapkan, kepolisian juga mengeluarkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) apabila seorang remaja sudah pernah melakukan pelanggaran hukum apa tidak.

“Nantinya dilampirkan SKCK akan tertera sehingga akan berimbas pada masa depannya sendiri dan kita bersama – sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tuturnya.

Diketahui, acara “Police Goes To School” turut hadir Kasat Binmas Polres Belawan, Kasat Intel Polres Belawan, KBO Sat Binmas, dan Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Mekar, Dr Efriyani Sembiring MKt, dan para Kepala SMK Harapan Mekar 1.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ratusan Pelajar Padati Pameran Pendidikan Amerika Serikat

MEDAN, Waspada.co.id – Ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Medan dan Sumatera Utara memadati ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.