_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / IIPE 2019, PLN & REI Jalin Kerjasama

IIPE 2019, PLN & REI Jalin Kerjasama

MEDAN, Waspada.co.id – Layani sambungan baru listrik perumahan, PT PLN Unit Induk Wilayah Sumut dengan DPD Realestate Indonesia (REI) Sumut, menandatangani MoU kerja.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumut, Rino Gumpar Hutasoit menuturkan bahwa kerja sama itu lebih pada dukungan PLN untuk percepatan penyediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui layanan reguler maupun rumah kelas komersil melalui layanan reguler maupun layanan prioritas.

“Saat ini dengan PLN di Sumut secara progresif terus membangun infrastruktur dan ketersediaan listrik dengan reserve margin 5-7 persen dari beban puncak 2.150 MW,” tuturnya Di sela Internasional Indonesia Property Expo (IIPE) 2019 di Atrium Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (25/9).

PLN mendukung sepenuhnya upaya penyediaan rumah di Sumut. Dalam konteks kerja sama itu, PLN bersedia menghadirkan jaringan listrik dan memberikan penerangan dalam kondisi dimulainya suatu proyek perumahan.

“Jadi orang langsung yakin akan suatu proyek perumahan dengan hadirnya listrik PLN sehingga orang langsung tertarik memiliki dan menempati rumah,” ungkapnya.

MoU itu selain untuk melakukan percepatan penyambungan baru listrik, ujar Rino, juga untuk mendorong pemakaian listrik dengan memberikan peralatan elektronik sebagai gimmick kepada pembeli rumah di perumahan yang dibangun REI di seluruh Sumut.

“Dan PLN juga berkomitmen memberikan sambungan Stroomnet, layanan listrik dan TV kabel fiber optic dari Indonesia Comnet Plus (Icon+), kepada seluruh pembeli rumah baru yang dibangun oleh REI,” katanya.

Di mana laynan Stroomnet itu, memiliki variasi kecepatan internet serta channel TV yang dapat dinikmati dengan harga yang tentunya 20-30 persen lebih murah daripada Internet Service Provider (ISP) lainnya.

“Dan PLN dan REI berharap, melalui euforia iklim invetasi yang semakin meningkat ini, Internet and electrifying lifestyle (gaya hidup serba listrik), dapat terwujud dan mendorong agar pelanggan di Sumut dapat semakin sophisticated dalam penggunaan alat rumah tangga serba listrik dan menerapkan internet lifestyle,” ucapnya.

Rino juga menambahkan iklim investasi di Sumut meningkat dengan adanya pencapaian realisasi investasi di Sumut. Data dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di tahun 2018, realisasinya mencapai Rp 24,82 triliun atau melampaui target tahunan senilai Rp 23,64 triliun.

“Selain itu, sampai akhir 2019, investasi di Sumut diperkirakan meningkat hingga Rp33,91 triliun. Realisasi investasi yang terus meningkat diyakini akan mendorong pertumbuhan di sektor properti, di mana saat ini program Nawacita Jokowi untuk Sumut adalah peningkatan investasi dan pariwisata,”tambahannya.

“Jadi melalui kerja sama pelayanan sambungan baru ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami PLN di bidang investasi perumahan,” tandasnya.(wol/Eko/rls/data1)

Check Also

Pemerintah Bakal Cabut Subsidi Listrik Pelanggan 900 VA?

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah dan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (Banggar DPR) sepakat untuk mencabut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.