_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Anak di Bawah Umur Pun Ikut Aksi Mujahid 212
CNN Indonesia

Anak di Bawah Umur Pun Ikut Aksi Mujahid 212

JAKARTA, Waspada.co.id – Ratusan orang ikut serta dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI di Jakarta, Sabtu (28/9). Di tengah kerumunan massa, terlihat sejumlah anak di bawah umur.

Berdasarkan pantauan, anak-anak tersebut berdesakan di antara kerumunan massa yang berarak dari Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat. Mereka terlihat membawa atribut, seperti bendera tauhid dan poster-poster bertuliskan tuntutan aksi.

Salah satu peserta aksi mengaku sengaja membawa anaknya yang masih berusia delapan tahun karena tidak mau meninggalkan buah hatinya di rumah ketika ia dan suaminya berdemonstrasi.

“Kalau ditinggal, siapa yang jagain, mas? Saya dan suami ikut. Jadi, kita bawa saja,” katanya kepada wartawan.

Massa aksi sendiri sudah menyesaki Jalan MH Thamrin sejak pukul 07.00 WIB. Mereka membawa berbagai atribut seperti bendera berisi kalimat tauhid, spanduk hingga poster berisi tuntutan kepada pemerintah.

Demonstrasi ini diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), FPI, dan ormas-ormas Islam lainnya yang tergabung dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI.

Ketua Panitia Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI, Edy Mulyadi, menegaskan umat Islam ingin ikut serta dalam arus pengubahan. Edy pun meminta umat Islam dan masyarakat Indonesia pada umumnya ikut dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI.

“Kita ingin memberikan kontribusi maksimal untuk perubahan bagi Indonesia yang lebih baik bagi NKRI yang berdaulat, yang kokoh dan berdaulat. Bagi NKRI yang menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya. (wol/aa/cnn)

 

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Polisi Amankan 4 Pelajar Positif Narkoba dan 3 Bawa Sajam Saat Demo di DPRD

MEDAN, Waspada.co.id – Unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa dan pelajar di DPRD Sumut, Jalan Imam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.